kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut Alasan Orang Takut untuk Berinvestasi


Selasa, 20 April 2021 / 12:00 WIB
Berikut Alasan Orang Takut untuk Berinvestasi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang yang masih ragu untuk berinvestasi. Bagi para pemula, investasi akan terlihat sangat rumit dan sulit untuk dipahami.

Terlebih bila berinvestasi pada instrumen saham. Ada banyak sekali istilah yang perlu dipahami, analisis yang perlu dilakukan, dan lain sebagainya. Inilah yang membuat para pemula memutuskan untuk tidak berinvestasi.

Ingat pepatah malu bertanya, sesat di jalan. Saat ini, banyak ahli keuangan, sumber referensi, dan bacaan bahan informasi untuk berinvestasi yang mudah diakses, baik secara offline maupun online.

Baca Juga: Gunakan Strategi Diversifikasi Investasi selama Pandemi

Selain itu, masih banyak yang takut mengambil risiko. Tidak ada Investasi yang bebas dari risiko. Risiko-risiko tersebut berbanding lurus dengan tingkat return yang dihasilkan. Semakin tinggi tingkat return yang dihasilkan, semakin tinggi pula risiko yang dihadapi.

Banyak juga yang ragu berinvestasi karena butuh modal besar, padahal banyak jenis investasi yang dapat dimulai dengan dana minim.  Pilihan investasi dengan modal minim sudah banyak tersedia saat ini, sehingga kita tidak perlu lagi beranggapan bahwa investasi membutuhkan modal yang besar.

Investasi merupakan pilihan yang dapat kita manfaatkan dengan bijak. Kendati demikian, tidak semua orang mampu berinvestasi dengan bijak. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk senantiasa belajar dan menggali informasi terlebih dahulu sebelum memulai investasi dalam bentuk apapun.

Anda yang ingin memulai berinvestasi dapat melirik program dari PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank). Bulan ini, bank berkode saham BCIC menawarkan program bunga deposito menarik sekaligus memberi peluang untuk berdonasi.

J Trust Bank menawarkan program referral “Win-Win-Win”, yang juga merupakan bagian dari program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona". Program ini sudah berhasil dijalankan tahun lalu dan mulai berlaku lagi pada 1 April 2021 hingga 30 April 2021.

Tentunya, syarat mengikuti program referral “Win-Win-Win” adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah J Trust Bank. Jumlah deposito yang disetor minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun di mana dana tersebut merupakan fresh fund.

Jangka waktu deposito yang tersedia, yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Suku bunga deposito sebesar 5,5% per tahun plus cashback 0,25% per tahun. Besaran cashback disesuaikan dengan besaran dana deposito dan waktu penempatan. Cashback dikenakan pajak 20%. Dana cashback juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai.

Selain berkomitmen memberikan bunga deposito tinggi melalui program-program unggulan, J Trust Bank juga aktif membantu penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis.

Penyerahan bantuan APD untuk menangani pandemi Covid-19 tersebut diperoleh dari donasi dari program referral “Win-Win-Win”. Melalui program referral “Win-Win-Win”, J Trust Bank mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat.

Manajemen J Trust Bank berkomitmen menyalurkan bantuan APD secara berkelanjutan ke lembaga medis di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh induk usaha J Trust Bank yang berpusat di Jepang yaitu J Trust Group, penyedia jasa finansial komprehensif dengan pengalaman dan know-how yang luas di bisnis finansial di Jepang, Korea Selatan, Mongolia, dan Asia Tenggara.

Apakah Anda Tertarik? Simak informasi lebih lanjut mengenai program deposito dari J Trust Bank melalui www.jtrustbank.co.id atau dapat menghubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×