kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkah Agen BRILink, Nasabah KUR Ini Peroleh Pundi-Pundi Penghasilan


Jumat, 01 Desember 2023 / 20:42 WIB
Berkah Agen BRILink, Nasabah KUR Ini Peroleh Pundi-Pundi Penghasilan
Agen BRILink?di Desa Megulung Kidul, Purworejo, Jawa Tengah.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - PURWOREJO. Guna menambah pundi-pundi penghasilan, sosok ibu muda asal Megulung Kidul, Purworejo, Jawa Tengah bernama Sugiharti ini memutuskan untuk menjalankan usaha sambil menjadi agen BRILInk.

Sugiharti mengaku, telah menjadi agen BRILink sejak tahun 2019. Saat itu, ibu rumah tangga yang berusia 33 tahun ini juga merupakan nasabah BRI. 

"Awalnya diajakin (pihak BRI), lumayan kan buat tambahan sambilan dari warung," ujar Sugiharti saat ditemui Tim Jelajah Infrastruktur KONTAN di kiosnya, Jumat (1/12).

Berkat kegigihannya dalam menjalankan kios Agen BRILink, kini Sugiharti bisa mengantongi pendapatan penghasilan hingga Rp 1 juta per bulan. Meski tidak terlalu signifikan, dengan tambahan penghasilan tersebut bisa Ia putar kembali untuk menjalankan usahanya.

Baca Juga: Program Desa BRILian dari BRI Tumbuhkan Ekonomi Desa Wonoagung

Tak hanya itu, sejak menjadi Agen BRILink, toko kelontongnya juga semakin maju lantaran keberadaan Agen BRILink ikut meramaikan pembeli di tokonya. Hal ini dikarenakan banyak nasabah yang bertransaksi dan sekaligus berbelanja.

"Ya jelas bertambah (penghasilan)," katanya.

Pendapatan tiap agen BRILink tentunya bervariasi, tergantung dari seberapa banyak transaksi yang terjadi setiap bulannya. Komisi yang diperoleh Agen BRILink juga bersumber dari bagi hasil antara BRI dan agen itu sendiri.

Sugiharti mengatakan, per harinya dirinya bisa melayani hingga 20 transaksi. Adapun jenis transaksi yang paling banyak digunakan adalah tarik tunai, setor tunai hingga pembayaran cicilan.

"Seringnya tarik tunai, soalnya kan orang tua itu mempermudah kan, gak harus ke BRI," katanya. 

Tidak hanya menambah pundi-pundi penghasilan, Sugiharti merasa banyak mendapat ilmu baru mengenai keuangan BRI. Hal ini dikarenakan setiap tiga bulan sekali BRI rutin memberikan pelatihan kepada para Agen BRILink, termasuk memberikan sosialisasi mengenai program-program BRI.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Naik, BRI Siap Dorong UMKM Naik Kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×