kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkat strategi transformasi, BRI raih kinerja yang solid


Minggu, 05 Desember 2021 / 12:07 WIB
Berkat strategi transformasi, BRI raih kinerja yang solid
ILUSTRASI. Strategi transformasi BRI juga mendorong bisnis BRI tetap bertumbuh dan mencatatkan kinerja positif meski berada di tengah pandemi.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berhasil meraih laba Rp 19,07 triliun, atau naik 34,74% yoy hingga September 2021. Sementara, kredit tumbuh 9,74% yoy mencapai Rp 1.026,42 triliun.

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno Kumalasari mengatakan, pertumbuhan kredit BRI itu lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan kredit perbankan nasional sebesar 2,21%. 

"Solidnya kinerja BRI membuat aset perseroan terus tumbuh mencapai Rp 1.619,77 triliun atau tumbuh 11,87% yoy," kata Viviana dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12). 

Selain itu, strategi transformasi BRI juga mendorong bisnis perseroan tetap bertumbuh dan mencatatkan kinerja positif meski berada di tengah pandemi. Pencapain itu juga berkat peningkatan pengelolaan serta akuntabilitas risiko perusahaan. 

"Transformasi bisnis akan terus ditingkatkan perseroan di tengah era digitalisasi yang masif. Maka, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI dapat menjaga pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," terangnya. 

Baca Juga: IPO masih semarak, perbankan ikut ketiban berkah

Ia berharap, transformasi tersebut dapat melanjutkan peran BRI sebagai salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Mengingat, kebangkitan sektor UMKM bisa berimplikasi positif terhadap pemulihan ekonomi, lantaran 61% produk domestik bruto (PDB) Indonesia disumbangkan dari sektor tersebut.

“Kami menyadari sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar di Tanah Air dan ikut serta menjadi penopang utama perekonomian khususnya di sektor UMKM yang menjadi inti bisnis kami, BRI harus senantiasa menjaga kinerja," terangnya. 

Dengan strategi yang tepat didukung SDM yang kuat, BRI berkomitmen terus menunjukan kinerja yang solid ke depan. Oleh karena itu, bank akan memberikan kinerja terbaik di sektor keuangan.

Diketahui, BRI raih dua penghargaan sekaligus dari ajang Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2021. Kinerja yang kuat serta pertumbuhan bisnis yang prospektif membuat BRI berhasil memboyong dua penghargaan tersebut.

BRI meraih penghargaan The Best State-Owned Enterprise in 2021 kategori Financial Listed Public Company with Asset Above Rp15 Trillion dan The Best CFO in Enterprise Risk Management kategori State-Owned Enterprise in Financial Sector with Asset Above Rp 15 Trillion.

Penghargaan Financial Listed Public Company with Asset Above Rp 15 Trillion diraih BRI berkat kinerja keuangan yang solid pada 2020. Hal ini tercermin dari profitabilitas BRI yang kuat, sebagaimana tampak dari laba bersih konsolidasian BRI yang mencapai Rp 18,65 triliun pada tahun 2020 lalu.

Viviana mengatakan, penghargaan ini akan menjadi tambahan motivasi bagi seluruh Insan BRILiaN untuk berkinerja lebih baik di masa depan untuk menghadirkan nilai bagi seluruh stakeholder. 

"Harapannya, prestasi ini bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap BRI sebagai BUMN yang turut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional," imbuhnya. 

Baca Juga: Transaksi AgenBRILink tembus Rp 1.000 triliun, lampaui transaksi uang elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×