kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,47   -8,50   -0.85%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bjb Kantongi Fee Based Income dari Ekosistem Digital


Minggu, 28 Agustus 2022 / 09:58 WIB
Bjb Kantongi Fee Based Income dari Ekosistem Digital
ILUSTRASI. Bank Bjb


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bjb terus meningkatkan ekosistem digital melalui pengembangan produk serta berbagai fitur menarik yang diberikan kepada nasabah.

Saat ini, telah terbentuk ekosistem digital Bank Bjb yang meliputi pengguna aplikasi DIGI by bank bjb sebanyak lebih dari 849 ribu pengguna atau tumbuh hampir lima kali lipat sejak 2020.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto menyebut, QRIS merchant Bank Bjb juga naik hampir 90 kali lipat dari semula 7.458 merchant dan saat ini menjadi lebih dari 655.000 merchant.

"Agen Laku Pandai melalui Bjb BiSA yang saat ini lebih dari 7.500 agen dan ke depannya akan terus dikembangkan melalui skema kerjasama dengan berbagai pihak," kata Widi, dalam situs resmi perseroan dikutip pada Minggu (28/8).

Baca Juga: Bank BJB Gelar Akad Massal 5.500 NoA KPR Sejahtera FLPP

Bahkan, kata Widi, ekosistem digital perseroan turut menyumbang hampir 40% pendapatan non bunga atau fee base income yang tumbuh 28,8% secara tahunan.

Dengan realisasi itu, perusahaan terus mendorong dan mengoptimalkan ekosistem keuangan yang telah terbentuk sehingga bisa terus mendorong pertumbuhan fee based income di masa mendatang.

Di tengah kondisi industri perbankan yang tertekan akibat pandemi, perusahaan juga  secara konsisten terus mencatatkan kinerja sampai dengan triwulan II tahun 2022 dengan mencetak laba Rp 1,49 triliun.

Bank Bjb meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Best Bank Awards 2022 karena secara konsisten terus bertransformasi mengembangkan layanan digital demi pelayanan cepat dan mudah bagi nasabah.

 

 

WartaEkonomi.co.id menetapkan bank bjb sebagai penerima penghargaan Indonesia Best Bank 2022 for The Accelerate Banking Business Transformation (Category KBMI 2, BPD).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×