Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto
TANGERANG. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) optimistis mampu mencetak kartu kredit BNI Style Titanium sebanyak 30.000 kartu per tahun.
Hal tersebut menurut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni didorong oleh semakin meningkatnya pertumbuhan nasabah di bawah usia 50 tahun ke bawah dan generasi milenial di bawah 35 tahun.
"Kartu style titanium memang ditujukan untuk anak-anak muda. Kami targetkan kartu ini bisa di jual sekitar 30.000 tiap tahun," katanya saat ditemui di Tangerang, Minggu (24/7).
Sementar itu, Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan sampai saat ini kartu kredit BNI jenis titanium sejak pertama kali diluncurkan tahun 2009 tercatat telah mencapai 130.000 kartu dengan ticket size mencapai Rp 1,6 juta.
Lebih lanjut, Anggoro yakin pihaknya dapat mencatat pertumbuhan kartu kredit style titanium sebanyak 100.000 kartu dalam tiga tahun ke depan dengan menyasar anak-anak muda.
"Pemegang kartu titanium BNI mayoritas berusia 35 tahun, sekitar 50% dari total kartu," kata Anggoro.
Sebagai informasi saja, berdasarkan laporan keuangan bulan Juni 2017 BNI telah menyalurkan pembiayaan kartu kredit mencapai Rp 11,48 triliun atau mengalami pertumbuhan sebanyak 14,1% secara yoy dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 10,06 triliun.
Sementara volume transaksi kartu kredit bank bersandi emiten BBNI ini per semester I 2017 mencapai Rp 17,11 triliun atau tumbuh 5,48% secara yoy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News