kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Tawarkan Promo Menarik di Garuda Online Travel Fair 4-10 April


Kamis, 31 Maret 2022 / 13:20 WIB
BNI Tawarkan Promo Menarik di Garuda Online Travel Fair 4-10 April
ILUSTRASI. BNI menawarkan promo menarik di ajang Garuda Online Travel Fair pada 4-10 April 2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia Tbk akan menggelar Garuda Online Travel Fair (GOTF)  yang berlangsung 4 – 10 April 2022.

Perhelatan ini ini juga menggandeng tiga online travel agen yakni Traveloka, Tiket.com, dan Pegi-pegi. Sehingga pemesaran tiket Garuda tidak hanya bisa dilakukan di website Garuda Indonesia.

BNI akan menawarkan beragam promo beragam promo dalam perhelatan ini. Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, dukungan yang diberikan BNI terhadap GOTF ini merupakan bagian dari sinergi BUMN dalam menghidupkan sektor pariwisata Indonesia.

"Kedua, kami melihat potensi pariwisata seiring penurunan kasus Covid-19 dan ditambah dengan mulai dibukanya penerbangan  internasional yang beberapa diantaranya tidak lagi membutuhkan PCR. Mudah-mudahan status akan segera berubah jadi endemi dengan melihat banyaknya penerima vaksin hingga saat ini," kata Ronny konferensi pers GOTF secara virtual, Kamis (31/3).

Baca Juga: Masyarakat Makin Terbiasa, Bisnis Kartu Perbankan Mulai Menuju Kondisi Pra Pandemi

GOTF ini juga momentum yang tepat bagi masyarakat untuk membeli tiket pesawat menjelang libur Lebaran 2022 karena pemerintah sudah tidak lagi melarang masayarakt mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi berharap, GOTF 2022 ini bisa semakin menggairahkan pariwisata Indonesia. Pasalnya, banyak penawaran khusus yang diberikan Garuda bersama BNI dan tiga OTA yang terlibat.

"Sebagai bentuk komitmen kami mendukung pariwisata, GOTF akan tawarkan promo tiket ke berbagai destinasi. Dengan pelonggaran mobilitas yang diberikan pemerintah, kami berharap GOTF ini memberikan pilihan yang beragam kepada masyakat untuk bepergian," katanya.

Garuda menargetkan transaksi GOTF 2022 bisa meningkat 40% dari perhelatan GOTF yang dilakukan tahun sebelumnya. Maskapai ini menawarkan harga tiket terbaik selama perhelatan ini dan ditambah dengan penawaran dari BNI.

Misalnya, tiket rute Jakarta-Denpasar ditawarkan Rp 1,3 juta pulang pergi (PP), Jakarta-Labuan Bajo PP senilai Rp 1,6 juta, Jakarta-Amsterdam PP sebesar Rp 7 jutaan, Jakarta-Paris PP sekitar Rp 9 jutaan.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Grace Situmeang mengatakan, BNI akan memberikan benefit tambahan cashback hingga Rp 1,25 juta bagi pengguna kartu kredit. Itu bisa dicicil 12 bulan tanpa bunga.

"Selain itu, pemegang kartu yang punya point reward bisa mendapatkan diskon 75 dengan meredeem reward point. Pemegang kartu kredit cobranding dengan Garuda, bisa mendapatkan benefit tambahan bonus 3.000 miles," tambah Grace.

Kepada Kontan.co.id, Jumat (25/3), Grace mengatakan, periode jelang Ramadan dan Idul Fitri merupakan waktu yang tepat meningkatkan volume transaksi dan outstanding kartu kredit yang sempat terkoreksi akibat penerapan PPKM di awal tahun ini.

Dia optimistis volume transaksi kartu kredit BNI dalam 2 bulan ke depan dapat tumbuh minimal 5% dibanding periode sama tahun 2021.

Dengan dimulainya pelonggaran aktivitas dan kegiatan masyarakat pada triwulan I ini serta adanya moment Ramadhan dan Hari Raya, BNI berharap bisa mencatatkan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 2% (YoY) di akhir tahun. Sehingga baki debet kartu kredit bisa tumbuh minimal 1%.

Baca Juga: Bisnis Wealth Management Perbankan Kian Tumbuh, Nasabah Tajir Lebih Pilih Reksadana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×