Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menegaskan peran penting BSI Agen dalam mendekatkan layanan keuangan syariah kepada masyarakat.
Tercermin, jumlah agen laku pandai BSI hingga pertengahan tahun ini mencapai lebih dari 120.000 agen di seluruh Indonesia. Angka tersebut meningkat sebesar 18,36% pada periode yang sama tahun lalu.
Sekretaris Perusahaan BSI, Wisnu Sunandar menerangkan, BSI Agen juga menjadi solusi strategis untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah, karena mereka perpanjangan tangan perseroan dalam menjangkau nasabah dan masyarakat yang tinggal jauh dari kantor cabang BSI.
Baca Juga: Jadi Penggerak Ekonomi Lokal, BSI Agen Ditargetkan Capai 123.000 Agen pada 2025
"Pertumbuhan positif BSI Agen tersebut dipengaruhi karena Laku Pandai BSI mampu menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat di daerah," katanya kepada Kontan.co.id.
Wisnu menambahkan, layanan BSI Agen memungkinkan nasabah dan masyarakat termasuk koperasi di desa/kelurahan melakukan berbagai transaksi keuangan syariah seperti setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, referral gadai emas, hingga pelunasan pembayaran haji.
Baca Juga: Hingga Mei 2025 Volume Transaksi BSI Agen Capai Rp 31,33 Triliun
Tahun ini, pihaknya pun optimis jumlah BSI Agen akan meningkat. Dengan berbagai pemetaan demografi kebutuhan layanan di sejumlah area, terutama wilayah-wilayah yang belum terjangkau layanan kantor cabang BSI.
"Kami terus mendorong agar BSI Agen tidak hanya hadir secara fisik, tetapi juga relevan sebagai agen literasi keuangan syariah di daerah," imbuhnya.
Baca Juga: BSI Targetkan 123.000 Agen Hingga Akhir 2025
Selanjutnya: Agen BTN Catat Transaksi Lebih dari Rp 150 miliar selama Semester I 2025
Menarik Dibaca: Benarkah Ubi Cilembu Bagus Dikonsumsi ketika Diet? Ini Jawabannya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News