kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Luncurkan Enam Produk Reksadana Syariah


Rabu, 25 Oktober 2023 / 18:28 WIB
BSI Luncurkan Enam Produk Reksadana Syariah


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen mendorong peningkatan inklusi keuangan syariah, khususnya di pasar modal syariah. BSI berkolaborasi dengan sejumlah manager investasi di Indonesia meluncurkan 6 produk reksadana syariah untuk meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal syariah.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI berkolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi, Bahana TCW Investment Management, BNP Paribas Asset Management, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Manulife Aset Manajemen Indonesia, Sucorinvest Asset Management, dan Trimegah Asset Management untuk bersama-sama memperluas inklusi keuangan syariah di pasar modal.

Keenam produk reksadana syariah tersebut yakni Trimegah Kas Syariah, TRIM Syariah Berimbang, TRIM Syariah Saham, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund, dan Batavia Dana Saham Syariah. 

Baca Juga: Dukung Indonesia Bebas Emisi Karbon, BSI Fokus di Lima Sektor Utama

“Keenam produk tersebut termasuk dalam kelas aset reksadana syariah pasar uang, reksadana syariah pendapatan tetap, reksa dana syariah campuran dan reksa dana syariah saham. Produk terbaru tersebut menambah produk – produk reksa dana syariah di BSI,” kata Anton dalam siaran pers, Rabu (25/10).

Dia menambahkan, peluncuran produk terbaru reksadana syariah ini adalah bentuk komitmen BSI untuk hadir sebagai sahabat finansial, spiritual, dan sosial bagi nasabah. Dia meyakini, penambahan produk terbaru reksadana syariah ini juga dapat melengkapi kebutuhan dan memberikan lebih banyak pilihan kepada nasabah yang akan berinvestasi syariah khususnya dalam instrumen reksadana. 

Sebelumnya, BSI juga sudah memiliki dan memasarkan beberapa produk reksadana syariah. Dengan peluncuran produk terbaru reksadana syariah ini, BSI total memasarkan lebih dari 20 produk reksadana syariah dengan berbagai kelas aset sesuai profil risiko dan kebutuhan nasabah.

“Reksadana syariah ditargetkan untuk segala profil nasabah. Hal ini karena reksadana syariah di BSI terdiri dari berbagai kelas aset yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, goal, dan profil risiko nasabah melalui produk-produk tersebut. Dengan itu nasabah dapat meraih berkah melalui investasi reksadana syariah,” tuturnya.

Beberapa keunggulan reksadana syariah di BSI yakni dikelola oleh manajemen investasi yang profesional, likuiditas tinggi karena dapat dicairkan kapan saja, transparansi perkembangan investasi, dan dijamin sesuai syariat oleh DSN – MUI. Hery mengatakan untuk nasabah yang tertarik membeli reksadana di BSI dapat dilakukan melalui cabang terdekat dengan investasi mulai dari Rp 100 ribu.

Baca Juga: BSI Lakukan Kerja Sama Layanan Payroll dengan Semen Padang

“Saat ini BSI sedang melakukan pengembangan sistem untuk dapat melakukan transaksi reksadana secara digital, sehingga kedepannya nasabah dapat bertransaksi secara digital,” ujarnya.

Anton menyebut reksadana syariah, khususnya reksadana pasar uang, masih menjadi instrumen investasi yang menarik di tengah kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu pada 2024. Oleh karena itu, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia senantiasa memberikan layanan dan produk terbaik bagi setiap nasabah. Kami mencoba untuk memberikan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari nasabah, baik secara finansial maupun spiritual bahkan sosial.

“Bank Syariah Indonesia ingin memberikan insight kepada nasabah prioritas dan membicarakan tentang kondisi ekonomi dunia serta Indonesia pada 2024, termasuk menyusun strategi investasi berkelanjutan yang manfaatnya tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk generasi mendatang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×