kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BSM Perkuat Penetrasi di Indonesia Timur


Kamis, 10 Juni 2010 / 15:10 WIB

BSM Perkuat Penetrasi di Indonesia Timur

Berita Terkait

JAKARTA. Bank Syariah Mandiri (BSM) memperkuat penetrasi pasar di kawasan Indonesia timur dengan membuka dua kantor cabang di Sorong, Papua Barat dan Mamuju, Sulawesi Barat. Dengan kehadiran dua kantor cabang baru tersebut, kini BSM tercatat memiliki 77 kantor cabang di seluruh Indonesia.

BSM memang memerlukan perluasan jaringan bisnis ke Indonesia Timur. Sebab, anak usaha syariah PT Bank Mandiri Tbk itu menilai kawasan tersebut sebagai pasar potensial bagi pengembangan bisnis BSM. Sebagai contoh, rata-rata pertumbuhan ekonomi di Sorong selama periode 2004 - 2006 tercatat sebesar 14,5%. “Tentu wilayah ini cukup potensial,” ujar Sugiharto, Direktur BSM, Rabu (9/6).

BSM berharap, kehadirannya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur, melalui kelengkapan produk dan jasa layanan perbankan yang mencapai 65 produk. Selain Sorong dan Mamuju, BSM juga hadir di Ternate, Maluku Utara dan Gorontalo, Jayapura, serta Sentani.

Dengan kehadiran dua kantor cabang baru ini, kini BSM tercatat memiliki 405 gerai di seluruh Indonesia. Komposisinya: 77 kantor cabang, 151 kantor cabang pembantu, 48 kantor kas, 51 kantor layanan syariah, 51 payment point, 13 kas keliling, dan 14 gerai online.


Reporter: Raymond Reynaldi
Editor: Test Test
Video Pilihan


Close [X]
×