Reporter: Roy Franedya | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Bank Syariah Mandiri berniat mengembangkan layanan e-banking untuk meningkatkan nasabahnya. Vice President Divisi Pengembangan Produk BSM Dewa Bagus Ivan Baru mengatakan, layanan ini bisa memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah.
"Kami menggunakan layanan GPRS untuk para pengguna jasa e-banking kami," ujarnya.
Layanan ini bisa digunakan di 80 bank di Indonesia
Untuk ATM, jumlah ATM milik BSM mencapai 50.000 ATM. Transaksi ini menambahkan fitur baru yakni transfer realtime. BSM pun telah menggandeng kantor pos untuk layanan ini.
Dewa Bagus bilang kelebihan dari tranfer lewat ATM milik BSM adalahtransaksi ini bisa dilakukan di Malaysia. "Jadi para TKI bisa mengirimkan dananya melalui ATM untuk saudaranya yang ada di Indonesia," tambahnya. Untuk transaksi ini BSM menggandeng Merchant Trade.
Saat ini, BSM sedang menjajaki layanan ini ke Singapura, Arab Saudi dan Hongkong. Targetnya, layanan ini sudah bisa dibuka pada akhir tahun ini di ketiga negara tersebut."Kalau bicara peluang sangat besar karena TKI banyak disana," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News