kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45951,52   -1,28   -0.13%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BTPN Syariah (BTPS) akan Naikkan Rasio Dividen Tahun Depan


Selasa, 13 September 2022 / 18:42 WIB
BTPN Syariah (BTPS) akan Naikkan Rasio Dividen Tahun Depan
ILUSTRASI. PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) berencana menaikkan rasio pembayaran dividen tahun depan. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) berencana menaikkan rasio pembayaran dividen tahun depan sejalan dengan rasio keuangan perseroan yang semakin menguat. Maksimal 40% dari laba tahun 2022 akan dibagikan sebagai dividen. 

Sementara di awal tahun, bank ini telah membagikan dividen sebesar 30% dari perolehan laba bersih tahun 2021. Tahun lalu, BTPS mengantongi keuntungan sebesar Rp 1,47 triliun atau tumbuh 72% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

“Ke depan dengan membaiknya kondisi ekonomi dan juga kondisi rasio keuangan BTPN Syariah yang sangat kuat, tidak tertutup bank akan terus memberikan dividen serta menaikkan dividend payout,” ujar Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad dalam paparan publik, Selasa (13/9). 

Baca Juga: Bisnis Bank Syariah Masih Potensial, BTPN Syariah (BTPS) Bisa Mencuil Pasar

Adapun sepanjang semester I-2022, BTPN Syariah mencatatkan kinerja cukup positif. Perseroan meraup laba bersih sebesar Rp 865 miliar atau tumbuh 11% secara tahunan. Itu sejalan dengan pertumbuhan pembiayaan sebesar Rp11,1 triliun atau tumbuh 11% secara tahunan.

Pertumbuhan pembiayaan diikuti dengan kualitas aset yang terjaga dengan non-performing financing (NPF) secara gross ada di level 2,54 % pada Juni 2022. 

Aset perseroan meningkat 16% secara tahunan menjadi Rp 20,2 triliun.  Return on equity (ROE) bank ini mencapai 24,57% dan capital adequacy ratio (CAR) perseroan cukup tinggi yakni di level 48%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×