kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Budi Herawan Terpilih Sebagai Ketua Umum AAUI Periode 2023-2026


Kamis, 16 Maret 2023 / 16:00 WIB
Budi Herawan Terpilih Sebagai Ketua Umum AAUI Periode 2023-2026
Budi Herawan (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum AAUI Periode 2023-2026.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Budi Herawan terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) periode 2023-2026.

Dalam pemilihan, Budi mengantongi perolehan 39 suara, sementara Benny Waworuntu 32 suara dan Hastanto SM Widodo 4 suara.

Direktur Eksekutif AAUI Bern Dwyanto mengatakan, melalui proses yang cukup panjang Kongres AAUI yang digelar setiap tiga tahun sekali ini diawali dengan Rapat Umum Anggota dan dilanjut dengan Kongres pemilihan Ketua Umum AAUI.

"Per hari ini, resmi Budi Herawan sebagai ketua AAUI periode 2023-2026," kata Bern saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/3).

Baca Juga: AAUI: Klaim yang Dibayar Asuransi Umum Sepanjang 2022 Meningkat 36,1% YoY

Bern menambahkan, ke depan industri asuransi memang cukup besar tantangannya, sehingga membutuhkan sosok pemimpin dan tim yang mendukung industri asuransi untuk tumbuh dan berkembang seperti harapan masyarakat dan regulator yaitu OJK.

Sementara itu, Budi menyampaikan pekerjaan rumah AAUI banyak. "Yang baik akan kita perbaiki lagi, yang kurang baik akan kita perbaiki agar lebih baik," ujarnya.

Budi berharap marwah industri asuransi umum bisa lebih baik. Dia memiliki misi harus mengembalikan marwah industri asuransi umum supaya sejajar dengan industri lainnya.

"Jadi, saya pikir ini prioritas yang akan dilakukan dalam jangka pendek ini sambil menyusun satu tim pengurus kuat untuk periode ini," tuturnya.

Menurut Budi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sangat berharap AAUI bermitra dengan baik untuk menyelesaikan masalah-masalah di industri umum. Adapun, prioritas pertumbuhan ekonomi, premi, dan memperbaiki marwah industri asuransi menjadi skala prioritas AAUI selama tiga tahun ke depan.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada industri asuransi umum dan reasuransi yang sakit," imbuhnya.

Baca Juga: Perkuat Industri Asuransi, OJK akan Naikkan Batas Modal Industri Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×