kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rudy Kamdani Terpilih sebagai Ketua Umum AASI Periode 2023 - 2026


Jumat, 24 Februari 2023 / 13:45 WIB
Rudy Kamdani Terpilih sebagai Ketua Umum AASI Periode 2023 - 2026
Rudy Kamdani, Direktur PT AXA Mandiri Financial Services


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rudy Hamdany dari PT AXA Mandiri Financial Services terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) periode 2023 - 2026.

Pemilihan Ketua Umum baru ini dalam serangkaian Rapat Anggota AASI. Acara berlangsung di The St. Regis Hotel ini diawali dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang menjadi bentuk pertanggungjawaban jajaran pengurus AASI untuk tahun buku 2022.

Acara ini dihadiri oleh 49 perwakilan perusahaan anggota AASI dan Ogi Prastomiyono selaku Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank OJK yang memberikan sambutan.

Usai hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) disepakati, agenda berlanjut pada Rapat Anggota Luar Biasa (RALB). Dengan berakhirnya masa kepengurusan periode 2020 – 2023 yang diketuai oleh Tatang Nurhidayat, pemilihan Ketua Umum periode 2023 - 2026 dilaksanakan dalam forum ini.

Baca Juga: AASI Prediksi Tahun Depan Industri Asuransi Syariah Tumbuh 9%-11%

Dalam proses pencalonan, terdapat 5 nama yang dicalonkan oleh perusahaan anggota AASI. Namun setelah melalui proses verifikasi dan konfirmasi, hanya terdapat 3 kandidat yang memenuhi syarat dan bersedia dicalonkan sebagai calon Ketua Umum, yakni Edi Setiawan dari PT Capital Life Syariah, Rudy Kamdani dari PT AXA Mandiri Financial Services, dan Tati Febriyanti dari Reasuransi Syariah Indonesia.

Setelah proses pemungutan suara, Rudy yang terpilih menahkodai AASI tiga tahun ke depan. Rudi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para anggota AASI.

"AASI adalah milik semua perusahaan anggota, sehingga kewajiban dalam memajukan asuransi syariah juga menjadi kewajiban seluruh perusahaan anggota," kata Rudy dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2).

Dalam penyampaian visi misinya, Rudy mengusung 10 program kerja, yaitu: penguatan peran dan fungsi direktur eksekutif AASI, meningkatkan kolaborasi AASI di seluruh lapisan masyarakat, meningkatkan literasi dan edukasi, penguatan struktur sekretariat AASI, penyelenggaraan milad yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan AASI, penyelenggaraan kegiatan bersama perusahaan anggota, menjadikan asuransi syariah sebagai pilihan Utama dalam berasuransi, mendorong pelaksanaan spin off, penyelenggaraan apresiasi kepada tokoh dan tenaga pemasar berprestasi, serta memposisikan asuransi syariah sebagai pendorong halal ekosistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×