Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) meluncurkan klikMAMI, sebuah situs terpadu untuk melayani nasabah reksa dana.
Layanan ini merupakan yang pertama kalinya di mana calon investor dapat mendaftarkan akun reksa dana tanpa perlu datang ke kantor MAMI.
Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro menjelaskan, peluncuran klikMAMI tak lain merupakan jawaban atas berbagai pertanyaan calon investor.
Dalam tiga tahun terakhir, MAMI fokus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi di pasar modal khususnya reksa dana.
Ketika mereka mulai berminat untuk investasi di reksa dana, maka mereka akan mulai bertanya bagaimana dan di mana mereka bisa membeli produk. Sementara itu, MAMI hanya memiliki 5 kantor dan calon investor tersebar di berbagai kota di Indonesia.
"Ini sebenarnya merupakan tantangan dan untuk menjawab pertanyaan mereka. Infrastruktur dan kantor kurang. Tiga tahun setelah melakukan edukasi terus, kami meluncurkan klikMAMI," kata Legowo di Eduplex Coworking Space, Bandung, Sabtu (23/4/2016).
Legowo menjelaskan, klikMAMI memberikan kemudahan bagi investor dan calon investor untuk menanamkan modalnya pada instrumen reksa dana.
Bahkan, calon investor pun dapat membuka rekening reksa dana pada situs ini tanpa perlu repot ke kantor MAMI.
"Ini kami sebut sebagai platfofm transaksi online pertama (untuk reksa dana). Bisa melakukan pembukaan rekening secara online," kata Legowo.
Sebenarnya, ungkap Legowo, MAMI bukan perusahaan manajer investasi pertama yang memberikan kemudahan pembukaan rekening online. Akan tetapi, selama ini, calon investor harus tetap mengisi formulir, melengkapi data, dan membubuhkan tanda tangan dengan cara konvensional, lalu dikirim secara fisik.
Terkait izin layanan, Legowo menuturkan klikMAMI sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun perihal keamanan, Legowo pun memastikan data investor akan aman karena pihaknya telah menerapkan sistem keamanan atas data-data yang diunggah.
Selain itu, MAMI pun menyediakan layanan telepon customer service yang beroperasi selama 14 jam hingga pukul 22.00 setiap hari.
Legowo menjelaskan, layanan customer service ini akan membantu dan menjawab apapun pertanyaan dan keluhan investor. (Penulis: Sakina Rakhma Diah Setiawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News