kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bukan kantor cabang, Bank BTPN malah pilih buka kantor TI untuk perkuat bisnis


Minggu, 10 November 2019 / 14:26 WIB
Bukan kantor cabang, Bank BTPN malah pilih buka kantor TI untuk perkuat bisnis
ILUSTRASI. Petugas Costumer Service melayani nasabah di Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN).

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan digital, PT Bank BTPN Tbk terus berupaya untuk melakukan inovasi sistem perbankan digital perusahaan. Namun, untuk memenuhi kebutuhan tersebut BTPN mengaku harus lebih dulu merangkul sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi (TI) yang mumpuni.

Salah satu cara yang dilakukan perusahaan antara lain dengan membuka kantor khusus TI di dua lokasi yakni Bandung dan Yogyakarta bertajuk Tech Hub. 

Head of Digital Banking Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi menjelaskan Tech Hub akan dibuka pada 21 November 2019 mendatang. Setelah di Bandung, BTPN juga akan membuka satu kantor lagi di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga: BTPN akan tambah tiga mata uang baru di Jenius akhir tahun ini

Salah satu alasan BTPN membuka kantor khusus TI utamanya untuk memangkas biaya tenaga kerja sekaligus operasional. Apalagi, dari segi upah minimum regional (UMR), Bandung dan Yogyakarta memiliki perbedaan yang lebih rendah dibanding Jakarta.

Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk memberikan peluang bagi para profesional di bidang TI agar bekerja lebih dekat dari wilayah tempat tinggal. "Banyak tenaga kerja di kota tersebut. Tapi sering kali mereka tidak mau pindah ke Jakarta, makanya kami kasih opsi buka di lokasi mereka," katanya saat ditemui di Melia Purosani Hotel, Yogyakarta, Kamis (7/11).

Saat ini, jumlah tenaga kerja di bidang TI Bank BTPN berjumlah sekitar 90 orang hingga 100 orang. Kendati tidak memiliki target, BTPN menyatakan pihaknya baru akan menambah tenaga kerja sesuai dengan perkembangan bisnis.

Baca Juga: Jenius dan Blibli.com imbau nasabah selalu menjaga keamanan data pribadi

Sebagai tambahan informasi saja, sampai dengan akhir September 2019 lalu Bank BTPN tercatat memiliki 84 kantor cabang tersebar di Indonesia dan 290 kantor cabang pembantu (KCP). Sementara dari sisi infrastruktur Bank BTPN memiliki 226 ATM dan teller cash recycle (TCR) serta 207 payment points. Adapun, jumlah kantor fungsional saat ini berjumlah 57 kantor. Sementara dari sisi SDM, BTPN memiliki 19.175 karyawan hingga akhir kuartal III 2019.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×