kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jenius dan Blibli.com imbau nasabah selalu menjaga keamanan data pribadi


Kamis, 07 November 2019 / 21:13 WIB

Jenius dan Blibli.com imbau nasabah selalu menjaga keamanan data pribadi
ILUSTRASI. Kerjasama Jenius BTPN dengan Blibli.com

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Aplikasi perbankan digital milik PT Bank BTPN Tbk, Jenius berupaya untuk terus menyediakan layanan finansial yang simpel, cerdas, dan aman. Berkolaborasi dengan Blibli.com, e-dagang (e-commerce), Jenius melakukan edukasi keamanan bertransaksi secara digital, dengan tujuan untuk mendukung terciptanya ekosistem ekonomi digital Indonesia yang aman dan nyaman.

Jenius dan Blibli.com memandang, keamanan transaksi akan semakin maksimal dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat digital savvy (melek digital) untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan kehati-hatian dalam mengakses informasi di dunia digital.

Baca Juga: Tingkatkan kredit, OJK minta bank berfokus pada core business

Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN menyatakan bahwa keamanan dan kenyamanan pengguna merupakan faktor penting. Untuk mendukung hal tersebut, Jenius melakukan update secara berkala pada teknologi maupun layanan. "Kolaborasi Jenius dengan Blibli.com ini mengajak masyarakat digital savvy untuk bersama-sama membangun ekosistem digital yang aman dan nyaman," terangnya saat ditemui di Yogyakarta, Kamis (7/11).

Digital dan kehidupan masyarakat semakin terintegrasi dengan didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang terus bertumbuh di Indonesia. Berdasarkan survei Nielsen, dari 2014 hingga 2018 pengguna smartphone di Indonesia bertumbuh hingga 37% yang diikuti dengan pertumbuhan pengguna internet sebesar 22%. 

Kondisi ini berdampak pada bagaimana masyarakat menjalankan aktivitas mereka sehari-hari termasuk dalam aspek finansial, berbelanja, transportasi, dan masih banyak lagi.

Kehadiran platform online untuk bertransaksi membuka kesempatan yang semakin luas serta kemudahan bagi masyarakat digital savvy dalam melakukan transaksi. Di sisi lain, perkembangan teknologi digital tersebut sekaligus membuka berbagai peluang risiko digital yang perlu diwaspadai bersama, baik oleh pihak perusahaan maupun pelanggan.

Baca Juga: Jiwasraya butuh Rp 32,89 triliun untuk benahi likuiditas, begini kondisi keuangannya

Ricky Setiadi, Senior Manager Information Security Blibli.com memandang bahwa setiap perusahaan mempunyai kewajiban memberikan perlindungan terbaik untuk keamanan data pelanggan. Secara bersamaan para pelanggan juga harus menjaga kerahasiaan data mereka terutama saat melakukan transaksi online yang saat ini semakin mudah dan cepat. 


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag

×