kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capai target penjualan KPR, BTN beri penghargaan kepada 16 pengembang ini


Rabu, 06 Maret 2019 / 11:51 WIB
Capai target penjualan KPR, BTN beri penghargaan kepada 16 pengembang ini


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memberikan apresiasi terhadap para mitra developer yang sukses mencapai target Kredit Kepemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) sebesar Rp 100 miliar dalam setahun lewat ajang 100 Billion Achievement Award 2019.

Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, tahun ini terdapat 16 pengembang properti berprestasi yang meraih “100 Billion Achievement Award 2019”.

“Kali ini para developer ‘juara’ akan kami beri bonus jalan-jalan ke luar negeri (England). Semoga penghargaan ini mampu memacu semangat para developer untuk terus berjualan, meski berada dalam situasi politik yang menghangat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres),” kata Yanti dalam keterangan resminya, Rabu (6/3).

Menurut Yanti, saat ini merupakan tahun penuh tantangan yang tidak mudah dapat ditaklukan. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah kreatif yang dapat memompa semangat tim serta para mitra bisnis agar tetap berjualan.

Tahun ini, Bank BTN menargetkan pertumbuhan penyaluran KPR/KPA sebesar 15% dari sebelumnya. Bank pelat merah ini masih akan fokus menyasar pembiayaan properti di segmen menengah ke bawah.

BTN masih akan fokus melakukan pembiayaan di hunian subsidi dan non subsidi menengah ke bawah. “Untuk non subsidi akan fokus menyasar hunian dengan harga di bawah Rp 500 jutaan,” imbuhnya.

Untuk penyaluran dan FLPP, Bank BTN mendapatkan kuota untuk pembiayaan 19.509 unit rumah dan BTN Syariah meraih kuota 548 unit dengan nilai Rp2 triliun.

“Dengan menjadi bank pelaksana dana FLPP, kami optimis mencapai target penyaluran KPR baik subsidi maupun non subsidi untuk 850.000 unit rumah,” pungkas Yanti.

Adapun ke-16 developer yang mendapat penghargaan itu antara lain ISPI Group, Kalindo Land, Duta Putra Group,Bakrie Pangripta Loka, Bumi Arta Sedaya, Buana Kasitti, Riskon Group, Dwiguna Ristisprima, Megakarya Makmur Sentosa, Agung Graha Persada, Bumi Mustika Land, Grande Group, Arya Lingga Manik, Perum Perumnas, Dinamika Alam Sejahtera, dan Graha Anugerah Nusantara Properti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×