Reporter: Barly Haliem Noe | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Bank Mega Tbk (MEGA)berharap bisa meraih 400.000 nasabah baru dari kartu kredit Carrefour Mega Card, hingga akhir tahun ini. Dari total target tersebut, 300.000 nasabah berasal dari nasabah eks Carrefour BCA, dan sisanya dari nasabah baru.
Carrefour Mega Card (CMC) resmi diluncurkan hari ini (10/6). Ini adalah kartu kredit hasil kongsi alias co-brand antara peritel asal Prancis, Carrefour, dengan Bank Mega milik taipan Chairul Tanjung.
Kartu kredit ini menggantikan kerjasama serupa antara Carrefour dan Bank BCA. "Kami berharap kartu belanja ini menjadi kartu co-brand terbaik di Indonesia," kata JB Kendarto, Presiden Direktur Bank Mega Tbk.
Menurut Satria Hamid, Head of Public Affair Carrefour Indonesia, sampai saat ini, total nasabah eks Kartu BCA-Carrefour yang sudah bermigrasi ke CMC mencapai sekitar 200.000 nasabah atau sekitar 60% dari total nasabah Kartu BCA Carrefour. "Rata-rata penambahannya 10.000 nasabah per hari," ungkap Satria kepada KONTAN.
Hingga kini, menurut Satria, total nasabah CMC mencapai sekitar 202.000 nasabah. Maklum, selain dari nasabah eks BCA, tercatat sekitar 2.000 nasabah baru bergabung menjadi nasabah CMC.
Satria optimistis target 400.000 nasabah bisa tercapai. "Banyak benefit dan diskon menarik bagi pengguna CMC, sehingga akan efektif menambah nasabah," klaim Satria.
Dia menambahkan, BI sudah mengizinkan pengoperasian kartu belanja ini, sehingga nasabah bisa bertransaksi dengan CMC di gerai Carrefour. Saat ini, raksasa peritel itu memiliki 81 gerai di Tanah Air.
"Dengan tambahan 400.000 nasabah itu, Bank Mega menargetkan jumlah pemegang kartu kredit sebanyak 1,5 juta dengan total volume sales Bank Mega Card business mencapai 10 triliun," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News