kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

CIMB Niaga berharap kredit ke korporasi Jepang naik dua kali


Jumat, 23 Desember 2011 / 11:24 WIB
CIMB Niaga berharap kredit ke korporasi Jepang naik dua kali
ILUSTRASI. Sepeda lipat Pacific 2980 RX 7.0


Reporter: Astri Kharina Bangun |

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menargetkan portofolio pinjaman ke nasabah korporat asal Jepang bakal meningkat dua kali lipat pasca kerja sama dengan Shizuoka Bank.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengungkapkan saat ini CIMB Niaga memiliki kurang dari 70 nasabah korporat. Meski jumlah nasabah belum banyak, namun nilai portofolio pinjaman korporat Jepang sudah mencapai Rp 4 triliun dari total pinjaman CIMB Niaga sebesar Rp 122 triliun.

"Ini artinya 3% portofolio kredit kami berasa dari Jepang. Besar harapan kami dengan kerja sama ini portofolio bisa meningkat dua kali lipat jadi 6%," terang Arwin, Jumat (23/12).

Ia menambahkan lewat sinergi dengan Shizuoka, CIMB Niaga akan menyediakan berbagai layanan perbankan untuk nasabah Shizuoka di Indonesia. Mulai dari kredit modal kerja, kredit investasi, sampai pembiayaan impor-ekspor. Juga tak tertutup untuk layanan tabungan serta internet banking.

Hiroyuki Kudo, Advisor and Head of Corporate Client Solutions III Japanese CIMB mengungkapkan Shizuoka Bank memiliki 200 klien yang potensial untuk menjadi nasabah CIMB lewat sinergi ini. Sebagian besar bergerak di perusahaan otomotif. Misalnya, Yamaha dan Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×