Reporter: Dyah Megasari |
JAKARTA. Menyambut ulang tahun ke 58, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menggelar corporate social responsibility (CSR) serentak di 216 kantor cabang dari total 972 jaringan kantor.
“Selama tiga hari, terhitung sejak 26 September, kami telah melaksanakan sejumlah kegiatan merayakan HUT CIMB Niaga ke-58. Hal ini merupakan ungkapan kebahagiaan kami,” jelas Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga.
Menurut Handoyo, CIMB Niaga tumbuh dan menjalankan usahanya di tengah masyarakat, serta berinteraksi secara intensif dengan berbagai pemangku kepentingan. Oleh sebab itu, untuk menjalin hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dengan seluruh stakeholder, CIMB Niaga perlu secara konsisten melaksanakan berbagai program CSR.
Kegiatan CSR yang dilakukan karyawan berbeda-beda di setiap kantor cabangnya. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di sekitar masing-masing kantor cabang. “Namun, esensinya tetap sama, yaitu bagaimana CIMB Niaga melalui karyawan bisa membantu serta memberdayakan potensi masyarakat, sebagai salah satu stakeholder CIMB Niaga,” kata Handoyo.
Sejumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan antara lain memperbaiki fasilitas umum di pasar, membagikan tempat sampah di pasar, merenovasi tempat ibadah, edukasi masyarakat di bidang perbankan (kunjungan ke sekolah, pesantren, maupun workshop), hingga kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ke masyarakat.
Khusus kegiatan CSR dalam rangka HUT ke 58 ini, CIMB Niaga mengalokasikan dana sebesar Rp1,21 miliar. Dana ini berasal dari internal CIMB Niaga serta dana kebajikan (qardhul hasan) yang berhasil dihimpun CIMB Niaga Syariah dari masyarakat. Sedangkan total dana yang telah disalurkan untuk keseluruhan kegiatan CSR CIMB Niaga tahun 2013 sampai dengan September, telah mencapai Rp12,5 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News