kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

CIMB Niaga merilis tabungan digital OCTO Savers gratis berbagai biaya


Kamis, 23 September 2021 / 12:10 WIB
CIMB Niaga merilis tabungan digital OCTO Savers gratis berbagai biaya
ILUSTRASI. CIMB Niaga./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/08/2021.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk menyadari memiliki konsumen dengan berbagai profesi dan kebutuhannya masing-masing. Namun hasil dari observasi bank, ditemukan terdapat kesamaan aktivitas finansial yang dilakukan sehari-hari yakni top up e-wallet, tarik tunai, dan transfer uang. 

Noviady Wahyudi, Head of consumer products, preference, and Personalization Bank CIMB Niaga  melihat perubahan perilaku nasabah di masa pandemi, health awareness yang meningkat drastis. Ia bilang nasabah semakin price sensitive dan fokus pada kebutuhan produk. 

Selain itu, nasabah semakin mengurangi minat melakukan kegiatan outdoor. Nasabah juga makin gemar melakukan transaksi contactless services and cashless payment, dan semakin membutuhkan layanan yang cepat dan responsif. 

“Nasabah melihat transaksi digital bukan lagi sebagai komplementer, namun sebagai kebutuhan utama. Oleh sebab itu, CIMB Niaga meluncurkan tabungan digital OCTO Savers sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Targetnya akuisisi nasabah baru naik terus tiap bulan, kita buka lebih dari 50.0000 tabungan baru tiap bulan” ujar Noviady secara virtual. 

Guna menarik nasabah, CIMB Niaga memberikan bebas biaya 60 kali setiap bulan untuk produk ini. Rinciannya, bebas biaya 20 kali untuk top up e-wallet, gratis biaya 20 kali tarik tunai di ATM manapun.

Juga ada bebas biaya 20 kali transfer ke bank manapun, serta bebas biaya administrasi bulanan. Guna mendapatkan semua fasilitas tersebut, nasabah harus memiliki minimum saldo Rp 2 juta. Namun bagi nasabah yang memiliki payroll di CIMB Niaga, tidak disyaratkan saldo minimum. 

Baca Juga: Oktober nanti, CIMB Niaga rilis kartu kredit digital

Meski tidak akan mendapatkan pendapatan berbasis komisi (Fee based income) ketika memberikan berbagai fasilitas itu, CIMB Niaga melihat nasabah akan meningkatkan kepemilikan berbagai produk bank lainnya. Hal itu sesuai dengan kajian, sehingga fee based income tetap bisa diperoleh. 

“Ketika mereka menggunakan CIMB Niaga sebagai rekening utama, biasanya produk yang akan dibeli oleh nasabah akan meningkat. Sehingga, fee based income akan terjaga. Itu yang menjadi basis, kenapa sebagai bank kita berani untuk melakukan terobosan seperti ini,” paparnya. 

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa membuka tabungan digital OCTO Savers baik konvensional maupun Syariah (OCTO Savers-iB) dengan praktis, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Langkahnya, pertama, unduh OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery. Kedua, buka OCTO Mobile dan pilih Buka Rekening Tabungan Pertama Saya, serta siapkan e-KTP dan NPWP. Ketiga, pilih jenis tabungan OCTO Savers dan dilanjutkan dengan mengisi detil informasi yang diminta, lalu upload e-KTP dan NPWP serta lengkapi datanya. 

Keempat, buat User ID dan PIN OCTO Mobile, kemudian pilih menu video call dengan Video Banking Officer CIMB Niaga untuk menyelesaikan proses verifikasi. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan tepat, rekening OCTO Savers pun berhasil dibuat. Selain melalui OCTO Mobile, nasabah juga bisa membuka OCTO Savers di Kantor Cabang dan Digital Lounge CIMB Niaga.

Setelah proses pembukaan Tabungan OCTO Savers berhasil, nasabah dapat langsung melakukan aktivitas finansial melalui OCTO Mobile tanpa perlu menunggu kartu debit/ATM datang. Mulai dari setor atau tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Cardless serta bertransaksi yang lebih nyaman lewat fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Nasabah OCTO Savers juga bisa berinvestasi, meminjam dana sesuai kebutuhan, dan memanfaatkan layanan penunjang lainnya.

Selanjutnya: CIMB Niaga gandeng Visa luncurkan kartu kredit berbasis syariah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×