kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Community Branch Bank Raya Fasilitas Pelaku Usaha Menggenjot Bisnis


Selasa, 13 Februari 2024 / 15:19 WIB
Community Branch Bank Raya Fasilitas Pelaku Usaha Menggenjot Bisnis
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan aplikasi Raya - Digital Bank di KCU Bank Raya Jakarta, Kamis (5/1/2022)../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/05/01/2023.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Raya terus melakukan edukasi dan literasi perbankan digital. Selain itu, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini  mendukung berbagai inisiatif salah satunya dengan memberikan bantuan prasarana untuk membantu peningkatan penjualan para pelaku usaha. Seperti komunitas pedagang kuliner di Alun-alun Kota Batu Malang, komunitas kuliner Keprabon Surakarta dan terbaru, komunitas Pujasera Hayam Wuruk Pleburan Semarang. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, digitalisasi pelaku usaha terbukti menjadi jawaban untuk akselerasi roda perekonomian bangsa. "Maka, Bank Raya aktif merangkul berbagai komunitas pelaku usaha, agar semakin banyak pelaku usaha yang dapat menikmati kemudahan dari bank digital agar bisnis mereka dapat berkembang lebih baik," kata Bagus, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, pekan lalu. 

Para komunitas pelaku usaha di beberapa daerah memiliki tantangan dalam menjalankan usaha sehari-hari. Salah satunya prasarana kurang memadai, terutama pada saat musim penghujan. Dengan keterbatasan tersebut, meskipun lokasi tempat mereka berusaha sangat strategis dan dekat dengan kampus maupun daerah wisata dan bisnis, tingkat penjualan mereka juga ikut menurun.

Sehingga dukungan prasarana sangat diperlukan untuk membantu usaha mereka. “Melalui Community Branch Bank Raya, kami menyalurkan bantuan prasarana agar komunitas pelaku usaha ini dapat menjalankan usaha dengan baik, tanpa menurunkan antusiasme para pengunjung untuk berkuliner," lanjut Bagus. 

Baca Juga: Bank Digital Obral Bunga Simpanan Nan Menggiurkan

Bank Raya aktif mengedukasi para komunitas pelaku usaha agar memanfaatkan fitur transaksi non-tunai untuk bertransaksi lebih praktis seperti penggunaan QRIS untuk pembayaran.  Fitur QRIS juga terintegrasi dengan fitur Saku Raya, yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian.

Fitur QRIS juga terintegrasi dengan Saku Bujet, sehingga memudahkan nasabah untuk mengatur keuangan dan pembayaran di outlet apapun lewat Saku Bujet. Per November 2023, transaksi pembayaranan menggunakan QRIS meningkat sebesar 5 kali lipat year on year (yoy)

Bank Raya juga terus menggencarkan penggunaan Fitur Saku Bisnis. Ada  berbagai menu untuk membantu operasional bisnis seperti mass transfer yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer sekaligus ke sepuluh rekening tujuan secara real-time, untuk memudahkan transaksi payroll atau pembayaran kepada supplier.

Selain  itu, nasabah dapat melakukan pemisahan dana untuk  usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening sehingga dapat memantau operasional keuangan bisnis dengan baik.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×