kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bank Raya Tingkatkan Akuisisi Nasabah Melalui Community Branch


Senin, 02 Oktober 2023 / 16:36 WIB
Strategi Bank Raya Tingkatkan Akuisisi Nasabah Melalui Community Branch
ILUSTRASI. PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya) terus melakukan optimalisasi layanan perbankan melalui Community Branch./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/05/01/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya) terus melakukan optimalisasi layanan perbankan melalui Community Branch untuk memudahkan akses kolaborasi dengan pelaku usaha dan komunitas di masyarakat.

Community Branch diharapkan dapat meningkatkan akuisisi community-based/supply chain lending di Bank Raya. Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 10 Community Branch di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan Bank Raya adalah membuka sejumlah Community Branch di sejumlah kota salah satunya di Kota Denpasar yang dibuka baru-baru ini. Hal ini mengingat pertumbuhan ekonomi Bali dan sekitarnya yang semakin membaik di tahun ini.

Baca Juga: Bank Raya Salurkan Pinang Dana Talangan Rp 6,2 Triliun Melalui Agen BRILink

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia berharap pembukaan Community Branch ini dapat membuka akses perbankan masyarakat di daerah tersebut secara lebih menyeluruh. Community Branch ini dapat melengkapi layanan perbankan digital Bank Raya yang saat ini sudah tersedia dalam aplikasi Bank Raya.

Pembukaan Community Branch Denpasar ini diresmikan oleh Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Subagia, Anak Agung Gede Rismawan selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Yan Jimmy Hendrik Simarmata selaku Deputi Direktur Pengawasan LJK2 dan Perizinan OJK Regional 8 Bali Nusra, dan Gusti Agung Diah Utari Selaku Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali serta disaksikan oleh Recky Plangiten selaku Regional CEO BRI Denpasar.

“Community Branch merupakan bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan para nasabah.  Community Branch ini akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial. Sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya," kata Bagus dalam keterangan resminya, Senin (2/10).

Baca Juga: Bank Raya Catat Rasio Permodalan Aman Terjaga di Posisi 46,64%

Community Branch sendiri memiliki nuansa yang berbeda dengan kantor cabang konvensional pada umumnya, dengan menghadirkan layanan yang lebih modern.

Suasana yang dibangun di Community Branch dibuat lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan agar nasabah merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×