kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana Simpanan Nasabah BTN Capai Rp 318 Triliun pada Mei 2023


Senin, 10 Juli 2023 / 17:07 WIB
Dana Simpanan Nasabah BTN Capai Rp 318 Triliun pada Mei 2023
ILUSTRASI. BTN mencatat Dana Pihak Ketiga (DPK) pada posisi Mei 2023 tumbuh 6,58%.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (BTN) mencatat perkembangan simpanan nasabah atau Dana Pihak Ketiga (DPK) pada posisi Mei 2023 bertumbuh 6,58%. Total DPK di Mei tercatat sebesar Rp 318 triliun dan ditopang oleh pertumbuhan giro, deposito konsumer dan tabungan bisnis.

"Dengan pertumbuhan giro yang menopang DPK membuat rasio CASA berada di kisaran 52%," kata Direktur Distribution & Funding Bank BTN Jasmin kepada kontan.co.id.

Menurut Jasmin, dalam menjaga pertumbuhan DPK, BTN tetap fokus pada beberapa ekosistem bisnis yang telah dijalani saat ini baik di perdagangan, industri, pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu perseroan menargetkan pertumbuhan DPK hingga akhir tahun bisa dicapai di kisaran 9%-10%.

Baca Juga: BTN Telah Salurkan KPR untuk 78.000 Unit Rumah

Perseroan meyakini dapat terus mendorong pertumbuhan DPK perbankan. Oleh karena itu perseroan telah menyiapkan berbagai strategi, salah satunya dengan mendorong aktifitas transaksi nasabah melalui transaksi digital maupun kartu debit.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan dana murah simpanan yang lebih sustain, sehingga tercipta kebiasaan bertransaksi melalui BTN Mobile dan Kartu debit.

"Kami juga terus mendorong penempatan deposito dengan suku bunga yang kompetitif namun juga tetap menjaga dan menurunkan cost of fund," kata Jasmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×