kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Bisnis Nasabah, Danamon Gencar Lakukan Transformasi Kantor Cabang


Selasa, 09 Januari 2024 / 19:24 WIB
Dorong Bisnis Nasabah, Danamon Gencar Lakukan Transformasi Kantor Cabang


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring penggunaan teknologi digital di industri perbankan yang marak, keberadaan kantor cabang pun mengalami pergeseran fungsi. Oleh karenanya, transformasi kantor cabang pun dilakukan menyusul pergeseran tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) yang memiliki agenda untuk merenovasi kantor cabang dengan berkonsep Next Generation Branch.

Danamon telah melakukan transformasi Kantor Cabang Danamon dengan menyelesaikan renovasi dan membuka kembali 3 kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch sepanjang bulan Desember 2023. Total kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch telah mencapai 52 kantor cabang

Baca Juga: Bank Danamon Targetkan Pertumbuhan Kredit di Kisaran 10%-12% pada Tahun Depan

Ketiga kantor cabang berkonsep baru tersebut antara lain KCP Jakarta Green Ville yang terletak di Jakarta Barat, KCP Pontianak KH. Wahid Hasyim di Pontianak, Kalimantan Barat, dan KCP Jakarta Agus Salim, Jakarta Pusat. 

“Transformasi kantor cabang akan terus dilanjutkan di tahun 2024 ini,” ujar Eka Dinata, Branch Network Head Bank Danamon dalam keterangan resmi, Selasa (9/1).

Eka bilang kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch berfungsi sebagai ruang publik atau communal space yang menjadi pusat interaksi bagi para nasabah, memperkuat koneksi dan mendorong pertumbuhan bersama.

Baca Juga: Danamon Sediakan Coworking Space untuk Nasabah dan Masyarakat

Salah satu fasilitas terbaru dalam cabang dengan konsep tersebut adala fasilitas Danamon Showcase yang memungkinkan nasabah mempromosikan usaha mereka secara cuma-cuma, membuka peluang eksposur produk kepada sesama nasabah maupun pengunjung cabang lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan usaha mereka.

Jumlah kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch yang memiliki fasilitas Danamon Showcase saat ini mencapai hampir 50% dari total 52 cabang.

Fasilitas ini bukan hanya memberikan peluang eksposur produk usaha nasabah kepada sesama nasabah dan pengunjung, tetapi juga sebagai wadah penyampaian informasi, seperti tentang hunian apartemen atau perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×