kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokio Marine Menikmati Berkah Pandemi, Nasabah Melonjak


Rabu, 19 April 2023 / 14:46 WIB
Tokio Marine Menikmati Berkah Pandemi, Nasabah Melonjak
ILUSTRASI. Tokoi Marine tingkatkan pengguna asuransi dengan fokus pada edukasi


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen Tokoi Marine Life mengklaim bahwa perusahaanya menunjukkan kenaikan permintaan asuransi saat pandemi Covid-19.

Hal ini lantaran masyarakat sudah merasakan sendiri bagaimana dampak penyakit pada kehidupan. Hanya saja, perusahaan ini tidak memberikan perincian berapa besar kenaikan permintaan pada produk asuransi yang mereka tawarkan.

Dengan meredanya pandemi, fokus Tokoi Marine meningkatkan pasar adalah dengan melakukan edukasi sebelum sesuatu terjadi. 

Ferawati Gondokusumo, Head Marketing Communication & Corporate Branding Department mengatakan bahwa perusahaannya gencar melakukan edukasi sesuai dengan program OJK untuk melakukan peningkatan literasi keuangan dan inkluasi di 2023 ini. Adapun sasaran Tokio Marine Life adalah pelajar atau mahasiswa yang bisa dibilang masuk ke dalam Generasi Z atau Gen Z.

Berdasarkan survei dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2021, 60% Generasi Z (Gen Z) termasuk pada penilaian kelompok responden dengan literasi digital tinggi.

Sedangkan, menurut studi dari Deloitte tahun 2022 menemukan bahwa hampir setengah dari Gen Z (46%) di dunia membiayai kebutuhan hidup dari uang gaji dan khawatir mereka tidak akan mampu menutupi pengeluaran mereka.

Studi yang sama menemukan bahwa lebih dari seperempat Gen Z (26%) di dunia tidak yakin dapat pensiun dengan nyaman. Artinya perilaku keuangan Gen Z masih lebih fokus pada kebutuhan saat ini saja tanpa memperhitungkan kebutuhannya nanti di masa depan. Padahal bisa dibilang para Gen.Z ini nantinya yang diharapkan menjadi titik tumpu kemajuan bangsa. 

Fera bilang untuk mendorong edukasi ini pihaknya berkerjasama dengan pelajar atau mahasiswa magang Kampus Merdeka di Orbit Future Academy. Lembaga ini yang dipilih karena mencakup universitas seluruh Indonesia sehingga literasi tak terfokus hanya di pelajar daerah tertentu saja. 

"Besar harapan kami semua pelajar bisa mendapat literasi. Karena sekarang ini masih banyak yang beli asuransi setelah mengalami suatu kejadian," ujar Fera beberapa waktu lalu saat berbuka bersama di kantor Tokoi Marine. 

Untuk menarik minat mereka, Tokio Marine pun memberikan asuransi personal accident bagi pendaftarnya untuk masa berlaku 90 hari. Fera bilang dengan begitu mereka jadi merasa memiliki asuransi yang mana atas nama mereka dan bisa mendapatkan pengalamannya. 

Harapan Fera dengan program ini di 2023 bisa menggaet nasabah sebanyak-banyaknya. Akan tetapi fokus utama adalah agar banyak yang semakin teredukasi sehingga makin tertarik dengan produknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×