kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIF Optimistis Pembiayaan Dana Tunai Akan Bertumbuh pada Tahun Depan


Minggu, 31 Desember 2023 / 17:10 WIB
FIF Optimistis Pembiayaan Dana Tunai Akan Bertumbuh pada Tahun Depan
ILUSTRASI. Kantor pusat PT Federal International Finance (FIF). Perseroan berhasil membukukan pertumbuhan positif tahun 2022.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT Federal International Finance (FIF), optimistis pembiayaan dana tunai akan bertumbuh pada tahun depan. 

Chief Marketing Officer FIF Group Daniel Hartono menyebut pertumbuhan dana tunai tahun depan dipicu upaya pemerintah dalam mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia sehingga mendorong juga peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan dana tunai baik untuk sektor konsumtif maupun produktif. 

"Tentunya dengan sentimen positif yang diberikan oleh pemerintah tersebut menjadi pemicu bagi kami untuk terus mendorong pertumbuhan pembiayaan dana tunai yang berkelanjutan," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Minggu (31/12).

Sementara itu, Daniel membeberkan alasan FIF mau memaksimalkan pembiayaan dana tunai pada tahun depan. Dia menyampaikan hal itu juga sejalan dengan prospek kredit multiguna pada 2024 yang diperkirakan naik melebihi produk pembiayaan lain.

Baca Juga: Sejumlah Multifinance Terapkan Strategi Maksimalkan Pembiayaan Dana Tunai

Daniel pun menambahkan prospek itu diperkuat berdasarkan data Bank Indonesia yang dikeluarkan pada November 2023 menunjukkan pada 6 bulan ke depan jenis pembiayaan Kredit Multiguna (KMG) menjadi prioritas kebutuhan yang direncanakan dengan peningkatan sebesar 3,6% pada Oktober 2023 dibanding September 2023.

"Oleh karena itu, perusahaan akan terus mengoptimalkan pembiayaan dana tunai ke depannya," ujarnya.

Mengenai target, Daniel mengatakan FIFGROUP akan terus mendorong pertumbuhan atau kenaikan, jika dibandingkan dengan tahun ini. Dia menyebut FIFGROUP melalui brand services DANASTRA menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 16 triliun pada 2024.

Untuk memaksimalkan pembiayaan dana tunai tahun depan, FIFGROUP akan menerapkan sejumlah strategi. Daniel menerangkan salah satunya dengan cara mengoptimalisasi sistem keagenan yang melibatkan sejumlah lapisan masyarakat.

Baca Juga: CNAF Targetkan Pembiayaan Multiguna Rp 2,8 Triliun di 2024

"Selain itu, memaksimalkan ekosistem digital Astra dan menargetkan segmen konsumen baru untuk memperluas target pasar penyaluran pembiayaan," katanya.

Hingga November 2023, Daniel menyampaikan pembiayaan dana tunai FIFGROUP melalui brand services DANASTRA telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 7,7% secara Year on Year (YoY) menjadi Rp 12 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×