kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,39   -23,34   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fintech aggregator AturDuit catatkan 12 juta pengguna per tahun


Kamis, 07 November 2019 / 18:09 WIB
Fintech aggregator AturDuit catatkan 12 juta pengguna per tahun
ILUSTRASI. keuangan digital. Fintech aggregator AturDuit catatkan 12 juta pengguna per tahun. KONTAN/Muradi/2018/03/15


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan bisnis AturDuit di Indonesia terus berkembang. Perusahaan teknologi finansial aggregator ini terus berupaya memberikan layanan solusi masalah keuangan sehingga masyarakat bisa dengan cerdas melakukan perencanaan finansial.

AturDuit merupakan bagian dari iMoney Group, perusahaan fintech yang berbasis di Kuala Lumpur-Malaysia yang berdiri sejak 2012. Saat ini telah memiliki operasi di 4 negara yakni Malaysia, Singapura, Filipina dan Indonesia.

Baca Juga: Dana lender di Amartha akan bisa disimpan di reksadana, begini skemanya

Mitul Lakhani, CEO iMoney Group mengungkapkan, sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2016, AturDuit telah melayani 12 juta pengunjung alias user setiap tahunnya. Basis pengunjung platform ini telah meningkat 80% sepanjang tahun ini dengan pendapatan naik lebih dari tiga kali lipat.

Dengan strategi yang sudah dan sedang dilakukan, AturDuit meyakini bisa terus mencatatkan pertumbuhan bisnis di tanah air. "Kami berharap dapat menggandakan bisnis kami pada tahun 2020 dan melanjutkan pertumbuhan yang kuat." kata Mitul Lakhani pada Kontan.co.id, Rabu (6/11).

Profil usia pengunjung AturDuit sebagian besar ada di rentang 25 tahun-35 tahun. Hal ini menurut Mitul Lakhani rentang usia tersebut lebih mengerti penggunaan digital, nyaman menggunakan layanan online dan memang sudah pada tahap melakukan penelitian dan mengajukan permohonan produk keuangan.

AturDuit diyakini bisa melanjutkan pertumbuhan yang kuat didorong oleh kehadiran tim yang solid, adanya kemitraan yang kuat dengan berbagai lembaga keuangan mulai dari bank, asuransi dan pemain fintech, serta didukung oleh kebijakan di Indonesia yang kondusif bagi industri fintech.

Guna mencapai target pertumbuhan itu, Mitul Lakhani mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan investasi SDM melalui aktivitas online maupun offline. Kemitraan dengan organisasi dan lembaga terkait juga akan terus diperbanyak sehingga semakin banyak produk yang ditawarkan di platform AturDuit.

Baca Juga: Makin banyak perusahaan BUMN yang bakal menyuntik modal ke LinkAja

Strategi-strategi itu akan meningkatkan jangkauan AturDuit terhadap masyarakat dengan memberikan pendidikan keuangan sehingga literasi maupun akses ke produk keuangan semakin meningkat pula.

AtuDuit merupakan layanan yang memungkinkan pengguna mendapat informasi seputar produk finansial membantu pengguna terhubung langsung dengan penyedia produk finansial.

Di platform AturDuit, pengguna bisa membandingkan berbagai produk keuangan dari penyedia jasa yang bekerja sama. Berbagai produk dibandingkan seperti produk pinjaman, asuransi, dan kartu kredit. Dengan begitu, pengguna bisa lebih cerdas dalam memilih produk sesuai dengan yang dibutuhkan.

AturDuit juga menyajikan layanan pendidikan bagi masyarakat keuangan lewat berita dan tips-tips keuangan terbaru serta menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk konsultasi gratis dengan agen call center AturDuit.

Baca Juga: AFPI: Optimalkan dana, P2P lending bisa kerja sama dengan penyelenggara investasi

Mitul Lakhani mengatakan kehadiran AturDuit diharapkan bisa membantu orang belajar lebih banyak tentang masalah keuangan dan memfasilitasi mereka dalam mendapatkan produk yang tepat secara efisien. “Kami fokus untuk membantu setiap orang Indonesia membuat keputusan keuangan yang lebih cerdas di berbagai tahap kehidupan mereka.”ujarnya.

Saat ini, sudah ada beberapa fintech aggregator yang beroperasi di Indonesia. Namun, AaturDuit memiliki strategi untuk bisa mengambil hati masyarakat. Lakhani bilang, pihaknya selalu mengutamakan pelanggan sehingga bisa memastikan dengan benar apa yang dibutuhkan pelanggan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×