kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,39   -4,41   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng 34 Developer, Bank Tabungan Negara (BBTN) Tawarkan Bunga KPR 2,47%


Jumat, 18 November 2022 / 19:38 WIB
Gandeng 34 Developer, Bank Tabungan Negara (BBTN) Tawarkan Bunga KPR 2,47%
Pekerja membuat sumur air tanah di salah satu rumah KPR bersubsidi PUPR-BTN di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (16/2/2022). Gandeng 34 Developer, Bank Tabungan Negara (BBTN) Tawarkan Bunga KPR 2,47%


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menjelang Hari ulang tahun (HUT) KPR ke-46 tahun ini, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN)  bekerjasama dengan 34 pengembang menggelar promo bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Bank pelat merah ini memberikan penawaran spesial bagi konsumen berupa bunga kredit 2,47% fixed selama 1 tahun.

“Seperti saat program KPR pertama diluncurkan, kami Bank BTN bertekad akan terus menjadi pendamping pemerintah dalam mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia, termasuk dengan program bunga special di HUT KPR tahun ini,” ujar Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani dalam keterangannya, Jumat, (18/11).

Iriska mengungkapkan, prospek pembiayaan properti di tahun 2022 ini menunjukkan peningkatan signifikan menyusul pandemi Covid-19 yang mulai mereda. 

Baca Juga: BTN akan Rights Issue Rp 4,13 Triliun, Kementerian BUMN Optimis BTN Makin Ekspansif

Ia bilang, program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

“Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumahan. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta  unit sampai dengan tahun 2025,” jelasnya.

Iriska Dewayani mengungkapkan, program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun. 

BTN juga menawarkan suku bunga yang fixed nya sampai 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal digratiskan dan berlaku bagi konsumen yang  akad  kredit sampai dengan bulan Desember 2022 ini.

Baca Juga: BTN Perkirakan 200.000 Mitra Gojek Berpotensi Disalurkan KPR

Ke-34 developer yang terlibat dalam Program Ini tersebut antara lain Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian ada PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT. Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.

Develover laninya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT. Malaika Santara Abadi, PT. Bukit Indah Globalindo, PT. Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT. Mitra Usaha Perkasa dan Green Woods Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×