kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Gandeng P2P lending Indodana, Blibli luncurkan Blibli paylater


Kamis, 22 Oktober 2020 / 16:35 WIB
Gandeng P2P lending Indodana, Blibli luncurkan Blibli paylater
ILUSTRASI. Blibli.com. Kontan / Ratih Waseso.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. E-commerce Blibli jalin kerja sama dengan fintech lending berizin Indodana menggarap bisnis pinjaman. Kolaborasi ini menghadirkan Blibli Paylater yang bertujuan untuk memperluas akses pinjaman bagi pengguna Blibli.

Vice President of Business Development Blibli, William Hadibowo menyatakan pinjaman tanpa kartu ini memiliki limit hingga Rp 8 juta. Pengguna bisa memilih melunasi pinjaman dalam 30 hari setelah tanggal transaksi atau membayar melalui cicilan dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Sedangkan bunga pinjaman yang dikenakan sebesar 2%.

“Kami optimis dengan nilai tambah yang kami berikan bisa memberikan pinjaman yang sebesar-besarnya hingga bisa memberikan kontribusi yang besar pada transaksi. Fee dari kerja sama ini dari bunga yang diberikan nantinya akan dibagi sesuai dengan ketentuan dan tanggung jawab masing-masing,” papar William.

Baca Juga: Wahai bankir waspadalah, LINE meluncurkan layanan perbankan lewat aplikasi

Vice President Indodana Jerry Anson menambahkan bunga yang dikutip akan digunakan untuk pengembangan dan maintenance fitur Blibli Paylater. Ia berharap kerja sama ini bisa memperluas akses pinjaman bagi para pengguna.

William bilang Blibli PayLater dirancang dengan proses registrasi yang cepat dan mudah, biaya administrasi rendah, serta cara pelunasan yang luas dan lengkap, mulai dari e-money hingga transfer bank.

Kehadiran Blibli PayLater semakin memperluas opsi pembayaran di Blibli yang mencakup 10 metode pembayaran bersama 38 mitra pembayaran.   “Di tengah tantangan ekonomi dan finansial rumah tangga akibat pandemi COVID-19, Blibli PayLater bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Karena pelanggan bisa berbelanja saat ini dan membayar nanti,” tambah William.

Lanjut Ia Blibli PayLater mendorong inklusi keuangan dengan membuka akses ke fasilitas kredit institutional ke pelanggan yang belum memilikinya. Berlanjutnya aktivitas konsumsi ini penting bagi pemulihan ekonomi di new normal.

Baca Juga: Total laba bank BUKU IV anjlok 26,4%, tapi laba BCA dan Panin masih bisa naik

William menyatakan sejak diperkenalkan pada Mei 2020, pengguna Blibli PayLater di Blibli mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63% tiap bulannya. Para pengguna tersebut tersebar di 22 kota di Indonesia.

 

Selanjutnya: Total laba bank BUKU IV anjlok 26,4%, tapi laba BCA dan Panin masih bisa naik

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×