kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Pemkab Pandeglang, Bank Banten Bidik Transaksi Pembayaran PBB


Selasa, 07 Juni 2022 / 19:56 WIB
Gandeng Pemkab Pandeglang, Bank Banten Bidik Transaksi Pembayaran PBB
ILUSTRASI. Suasana pelayanan nasabah di Kantor Pusat Bank Banten. KONTAN/Muradi/


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan transaksi, Bank Banten bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pandeglang dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Oleh sebab itu, kedua instansi ini melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tentang Layanan Penerimaan Setoran Pajak Daerah dan Pemanfaatan Potensi Para Pihak. 

Kerjasama ini merupakan wujud upaya Bank Banten dalam akselerasi target penerimaan pajak Kabupaten Pandeglang sebesar Rp79 miliar selama tahun 2022. Dengan strategi jemput bola atau turun langsung kepada nasabah, layanan SmartVan Bank Banten akan menjangkau 36 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 

Direktur Bisnis Bank Banten, Cendria Tj Tasdik mengungkapkan, kerjasama ini merupakan langkah baik Bank Banten untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Pemprov Banten Dorong Delapan Kabupaten dan Kota Pindahkan RKUD ke Bank Banten

“Semoga langkah awal ini, Bank Banten dapat turut membantu Bapenda dalam mencapai target penerimaan pajak di Pandeglang. Hal ini dilakukan untuk mengakselerasikan pendapatan asli daerah (PAD) Pandeglang. Kita akan coba mendekati nasabah, dengan mengaktifkan layanan aktif mobile selama satu minggu di 36 Kecamatan di Pandeglang,” tutur Cendria dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6).

Cendria menambahkan, pihaknya akan all out untuk mendukung peningkatan perekonomian di Provinsi Banten. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah serta menjadi penyedia jasa pengelolaan keuangan Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Banten. Berbagai layanan jasa keuangan yang disiapkan oleh Bank Banten disiapkan untuk memberikan kemudahan pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar, menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan upaya pihaknya untuk mencapai target penerimaan daerah di tahun 2022. 

“Harapannya 100% PBB bisa terealisasi, hingga akhir tahun mencapai Rp 79 miliar dari 11 objek pajak. Saat ini realisasi baru Rp 21 miliar, dan untuk PBB kita target mencapai 34 miliar dari 660.000 wajib pajak di Pandeglang,” ujar Tatang. 

Bank Banten terus menajamkan langkah-langkah strategis di market primer Perseroan yaitu regional Banten. Layanan penerimaan setoran pajak ini hanya salah satu dari berbagai produk dan layanan Perseroan yang terus dikembangkan, dalam rangka menjadi jangkar untuk transaksi keuangan dan perekonomian di wilayah Banten dan wilayah terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×