Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) melakukan kerja sama dengan PT Manggala Gelora Perkasa (Senayan City) dan PT Benua Hamparan Luas (Debenhams).
"Ini untuk meningkatkan kesadaran konsumen, loyalitas, kemudian meningkatkan volume produk yang dijual," ungkap Executive Vice President Consumer Finance Bank Mandiri, Tardi, di Senayan City, Selasa, (21/5).
Dari mall branding tersebut, Tardi bilang bahwa Mandiri berharap dapat meraih volume transaksi kartu kredit hingga Rp 500 miliar. Serta meningkatkan jumlah pemegang kartu yang saat ini tercatat lebih dari 2,9 juta.
Untuk kartu kredit dengan Debenhams, Mandiri menargetkan penjualan Rp 250 miliar selama satu tahun. Kemudian akuisisi kartu baru diharapkan mampu bertambah 20.000 unit. Bahkan, Mandiri menjanjikan bunga rendah yakni 1,91% selama 6 bulan bagi nasabah kartu baru.
"Tapi bila transaksinya bagus, setelah 6 bulan bisa saja kita turunkan menjadi 1,45%," ucap Senior Vice President Consumer Cards Group Bank Mandiri, Boyke Yurista.
Diakuinya, bahwa ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya lebih mengenal Mandiri. Pasalnya, persaingan bisnis kartu kredit terbilang sangat ketat saat ini.
Tahun ini, bank berlambang pita emas ini menargetkan volume transaksi kartu kreditnya tumbuh cuma 11% dari Rp 18 triliun menjadi Rp 20 triliun. "Jadi Rp 20 triliun itu sangat konservatif. Dengan program yang ini seharusnya bisa lebih," ucap Boyke.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News