Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lini bisnis asuransi kecelakaan diri dinilai masih punya prospek bisnis yang menarik. Karakteristik produk yang sederhana dinilai bisa dimanfaatkan untuk mendorong penjualan.
Presiden Direktur PT Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana menyebut, produk asuransi perjalanan terbilang cukup sederhana termasuk dari sisi underwriting. Karena itu pemasaran produk ini seharusnya mudah karena tidak membingungkan calon nasabah.
Namun memang dasarnya kesadaran untuk berasuransi masih rendah. Oleh karena itu, perlu strategi penjualan yang tepat. Misalnya lewat skema bundling atau affinity. "Hal itu juga menjadi strategi kami," kata dia Teguh.
Karena itu, peningkatan jumlah mitra menjadi salah satu agenda perseroan untuk mendorong lini bisnis ini. Cara lainnya, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penetrasi secara digital. Karena produknya terbilang sederhana, ia menilai, asuransi kecelakaan diri cukup cocok dijual lewat jalur digital.
Kontribusi premi dari produk asuransi kecelakaan diri mencapai sekitar 5% bagi Simas Net. Namun karena punya peluang untuk dilakukan penetrasi yang lebih dalam, Teguh optimistis, bisnis ini bisa tumbuh dua digit di tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News