kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Genjot kartu kredit, Bank Mandiri rangkul Citilink


Selasa, 17 Juli 2012 / 11:29 WIB
Genjot kartu kredit, Bank Mandiri rangkul Citilink
ILUSTRASI. Jasa Kurir dan usaha pengiriman logistik SAP Express dari PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX)


Reporter: Anna Suci Perwitasari |

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tak berhenti mencari celah untuk menjaring nasabah kartu kredit. Menggandeng berbagai perusahaan menjadi salah satu cara ampuh bagi bank pelat merah tersebut untuk menggeber laju transaksi.

Yang teranyar, Bank Mandiri menggandeng Citilink Indonesia untuk merangkul penumpang maskapai anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tersebut. Bagi pemegang kartu kredit Mandiri, mereka bisa menikmati kemudahan dalam memperoleh tiket penerbangan.

Penandatanganan MoU kerja sama itu ditandatangani oleh Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S. Nasution dan CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo, Selasa (17/7).

Di sini, pemilik Mandiri Kartu Kredit dapat menikmati program yang memberikan harga khusus tiket CITILINK untuk pembelian di Sales Office Citilink Indonesia dan Mandiri Travel Center. Kerja sama promosi bersama ini akan berlangsung selama 12 bulan sejak 17 Juli 2012 hingga 17 Juli 2013.

"Melalui kerja sama ini, kami berusaha memberikan kemudahan bagi 4 juta pengguna Citilink untuk dapat melakukan pembelian tiket pesawat dan promo menarik yang ditawarkan," kata Arif.

Uang plastik makin diminati

Bank Mandiri mengklaim, perkembangan uang plastik yang semakin tinggi dan telah menjadi gaya hidup masyarakat, mendorong bank terus melakukan kerja sama agar nasabah tak melirik kartu kredit lainnya.

”Kerja sama ini merupakan upaya progresif Bank Mandiri untuk mengakomodir semakin tingginya pemakaian kartu kredit dalam setiap transaksi belanja masyarakat,” ungkap Mansyur.

Joint promo partnership dengan Citilink Indonesia diharapkan mampu meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit dengan penetrasi market pada segmen travel & airlines.

Bank Mandiri juga akan menyiapkan payment gateway untuk pembelian tiket Citilink Indonesia melalui internet. Melalui e-ticket diharapkan pertumbuhan transaksi pembelian tiket Citilink akan semakin meningkat.

SVP Consumer Card Mandiri Handayani yakin, kerja sama ini bisa membuat penjualan tiket melalui kartu kredit Mandiri tembus angka Rp 100 miliar hingga Desember 2012.

Hingga saat ini, terdapat 2,6 juta pemegang kartu kredit Mandiri dengan nilai transaksi sampai dengan bulan Juni 2012 lebih dari Rp 8,3 triliun (unaudited) atau tumbuh lebih dari 23% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×