kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pembiayaan, ACC gelar empat paket kredit


Selasa, 24 November 2015 / 14:10 WIB
Genjot pembiayaan, ACC gelar empat paket kredit


Reporter: Mona Tobing | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Multifinance berusaha untuk menggenjot pembiayaannya menjelang tutup tahun. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan tawaran perpanjangan tenor kredit plus bunga murah kepada nasabahnya.

Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Credit Companies (ACC). Salah satu bisnis Group Astra ini meluncurkan empat paket kredit untuk nasabahnya.

Pertama, Kredit Mantap yang menawarkan tenor pembiayaan hingga enam sampai tujuh tahun. Uang muka yang diberikan mulai dari 20%. Kedua, Kredit Meriah dengan menawarkan bunga 3,99%.

Ketiga, Kredit Super yang memberikan cicilan ringan yakni cicilan Rp 1 juta setiap bulan selama 10 bulan pertama. Keempat, Kredit Multiguna yang diberikan untuk berbagai kebutuhan.

Jodjana Jody, Chief Executive Officer ACC Group mengatakan, paket kredit ini sengaja diluncurkan menjelang akhir tahun dengan tiga pertimbangan. Pertama, biasanya menjelang akhir tahun, konsumen kerap mendapatkan bonus pekerjaan, sehingga ada dana lebih yang dimiliki konsumen.

Kedua, dealer kendaraan kerap melakukan cuci gudang. Terakhir, agen tunggal pemegang merek (ATPM) kerap mengeluarkan kendaraan jenis baru.

Jody berharap, empat tawaran kredit tersebut bisa mendongkrak pembiayaan hingga akhir tahun ini dan persiapan untuk mendongkrak pembiayaan tahun depan.

"Saat ini 82% bisnis multifinance masih fokus pada kendaraan. Ketika penjualan otomotif menurun, bisnis langsung terasa penurunan. Tapi kami tidak boleh berserah diri, costumer harus didorong untuk memperoleh pilihan-pilihan seperti ini," ujarnya, Selasa (24/11).

Jody optimis sampai akhir tahun perusahaan masih bisa membukukan kredit hingga Rp 22 triliun. Meski diakui pencapaian kredit tahun ini masih akan lebih rendah 22% dibandingkan pencapaian tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×