kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Akhir Tahun 2021, PasarPolis Berhasil Capai Pertumbuhan 7 Kali Lipat


Rabu, 09 Februari 2022 / 17:17 WIB
Hingga Akhir Tahun 2021, PasarPolis Berhasil Capai Pertumbuhan 7 Kali Lipat
ILUSTRASI. CEO dan Founder PasarPolis, Cleosent Randing.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah menjadi berkah tersendiri untuk pemain asuransi digital (insurtech), salah satunya PasarPolis. Per akhir tahun 2021, PasarPolis telah berhasil mencapai pertumbuhan sebesar 7x lipat (berdasarkan capaian GWP/Gross Written Premium) dibandingkan per akhir 2020.

Dalam dua tahun terakhir, (2019 - 2021), PasarPolis tercatat telah menerbitkan lebih dari 1 miliar polis asuransi. 

Cleosent Randing, Founder & CEO PasarPolis menjelaskan, secara keseluruhan, produk asuransi yang paling laris dipasar yaitu, asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kesehatan, dan Asuransi Gadget.

Selain itu, kata Cleo, mengingat gaya hidup masyarakat yang beralih ke hampir seluruhya digital, khususnya selama pandemi Covid-19, tingkat kesadaran masyarakat untuk melindungi berbagai aktivitas kesehariannya dengan asuransi pun meningkat terutama asuransi kesehatan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melindungi kesehatan mereka.

"Serta asuransi gadget dan asuransi logistik seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget selama pandemi dan juga meningkatnya aktivitas pengiriman barang selama pandemi ini," ujar Cleo kepada kontan.co.id, Selasa (8/2).

Baca Juga: PasarPolis telah cetak lebih dari 300 juta polis hingga bulan lalu

Cleo menyebut, kehadiran insurtech diharapkan dapat mendorong peningkatan penggunaan produk asuransi melalui penyediaan produk asuransi mikro yang sederhana dan terintegrasi dengan platform e-commerce sehingga memudahkan konsumen dalam mengakses produk asuransi.

“Teknologi PasarPolis dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, mulai dari proses pemilihan produk hingga proses klaim,” ujarnya.

Ke depannya, PasarPolis juga akan terus mengembangkan teknologinya sehingga dapat lebih mudah digunakan oleh masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil, yang selama ini hanya memanfaatkan teknologi digital secara terbatas.

PasarPolis saat ini juga memiliki lebih dari 175 produk aktif. Semua jenis produk tersebut juga dirancang secara khusus agar dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang unik antara satu sama lain.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×