kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Maret, BRI Telah Salurkan Seluruh Dana Bantuan Ke Rekening Penerima Manfaat


Senin, 20 Maret 2023 / 12:05 WIB
Hingga Maret, BRI Telah Salurkan Seluruh Dana Bantuan Ke Rekening Penerima Manfaat


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan surat edaran Kementerian Sosial pada tanggal 24 Februari 2023 tentang penyaluran bantuan sosial Program Sembako menyatakan bahwa penyaluran tidak melalui e-warong, namun keluarga penerima manfaat (KPM) akan melakukan penarikan uang tunai langsung dari rekening mereka.

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk atau BBRI merupakan salah satu bank penyalur bantuan tersebut. Perseroan menyampaikan telah menyalurkan seluruh dana bantuan ke rekening penerima manfaat.

“Sesuai surat instruksi Kementerian Sosial RI di akhir Februari sampai dengan Maret 2023, BRI telah menyalurkan seluruh dana bantuan ke rekening penerima manfaat,” ujar Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Kontan.co.id, Minggu (20/3).

Aestika menyebut, per tanggal Maret 2023 pihaknya telah menyalurkan dana Program Sembako sejumlah Rp 2,1 triliun dengan jumlah penerima sebanyak 5.373.019 penerima manfaat.

Baca Juga: Citibank Indonesia Kucurkan Pendanaan Rp 150 Miliar ke Permodalan Nasional Madani

“Sementara untuk Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp 2,4 triliun dengan jumlah penerima sebanyak 3.192.218 penerima manfaat,” sebutnya.

Dia juga megungkapkan bahwa hingga 16 Maret 2023 atau 3 minggu setelah penyaluran, jumlah penerima manfaat bantuan sosial sembako yang telah memanfaatkan bantuan mencapai sejumlah 4.939.581 KPM atau mencapai 91,93%.

“Sedangkan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) telah disalurkan kepada 3.042.268 penerima manfaat dengan persentase pemanfaatan mencapai 95,30%,” ungkapnya.

Aestika menambahkan, dari jumlah pemanfaatan tersebut menggambarkan kesiapan perseroan dalam melayani seluruh KPM melalui jaringan kerja e-channel dan unit kerja operasional yang meliputi 8.589 Unit Kerja, 21.870 ATM dan CRM serta 639.831 AgenBRILink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×