Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia (DANA) mencatat rata-rata kenaikan transaksi harian layanan transfer saldo dari dompet digital tersebut ke rekening bank tujuan pengguna meningkat hingga lebih dari 150%.
“Kami melihat pertumbuhan yang sehat pada penggunaan layanan transfer,” ujar Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno kepada Kontan.co.id, Kamis (9/3).
Meski demikian, Rangga bilang bahwa DANA masih akan terus berfokus pada peningkatan fitur dan layanan guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang optimal. Dia menambahkan, DANA akan membuka kesempatan berkolaborasi dengan mitra-mitra baru melalui open platform ecosystem yang ada.
Baca Juga: BI-Fast Tumbuh Pesat, Ini Kata Chief Dompet Digital Dana
Terkait layanan transfer saldo, Rangga menyebutkan saat ini DANA telah terhubung dengan principal kartu seperti VISA, Mastercard, dan JCB. Sehingga pengguna dapat memiliki kartu debit dan kredit Indonesia mereka di dompet digital tersebut.
Rangga berujar bahwa saat ini dompet digital Dana sudah terhubung langsung dengan berbagai bank yang tergabung dalam Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) IV dan terkoneksi secara langsung maupun tidak langsung dengan semua bank di Indonesia melalui acquirer dan switcher. Jadi di sini terbentuk kerja sama.
“Kami tidak berkompetisi, melainkan berkolaborasi demi tujuan bersama,” imbuh dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News