kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HUT Perumnas, BNI siapkan bunga KPR spesial


Sabtu, 27 Juli 2019 / 15:22 WIB
HUT Perumnas, BNI siapkan bunga KPR spesial


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Perum Perumnas, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) memberikan bunga khusus untuk 25 proyek Perumnas yang tersebar di seluruh Indonesia. Bunga tersebut mulai dari 4,5% per tahun efektif fixed 1 tahun pertama, kemudian 6,75% per tahun efektif untuk tahun kedua, dan 8,25% per tahun efektif fixed 1 tahun untuk tahun ketiga bagi semua calon nasabah.

Sinergi antara dua BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama program subsidi bunga untuk fasilitas KPR / KPA (BNI Griya) dalam rangka HUT Perumnas ke-45.

Baca Juga: Bunga turun, ini dia bunga deposito bank paling tinggi per 26 Juli

Direktur Konsumer BNI Tambok P Setyawati menuturkan, BNI juga memberikan berbagai keringanan, yaitu provisi khusus sebesar 0,5% dan para nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi dan biaya appraisal. Selain itu, BNI mempunyai  jangka waktu yang fleksible hingga 30 tahun, serta fleksibilitas fitur angsuran suka-suka dimana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit dan disesuaikan dengan penghasilan.

Layanan BNI Griya yang terbaru adalah proses instant approval yang memungkinkan persetujuan kredit cepat dengan simplifikasi dokumen bagi calon debitur, sehingga nasabah hanya cukup membawa dokumen kartu tanda penduduk (KTP), nomor pokok wajib pajak (NPWP), dan form aplikasi pengajuan BNI Griya.

Baca Juga: Beban bunga tiga bank besar ini melonjak akibat perebutan likuiditas

"Instant approval diharapkan dapat menggenjot kinerja BNI Griya yang telah mencatatkan portofolio Rp 3,5 triliun per Juni 2019 atau tumbuh 8,9% secara year on year (yoy)” ujar Tambok dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (26/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×