kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IFG Life Berkolaborasi dengan BTN Beri Proteksi Asuransi Bagi Nasabah


Jumat, 12 Januari 2024 / 13:56 WIB
IFG Life Berkolaborasi dengan BTN Beri Proteksi Asuransi Bagi Nasabah
ILUSTRASI. Karyawan IFG Life melayani nasabah usai peresmian Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi tingkatkan proteksi asuransi bagi nasabah. 

Direktur Bisnis IFG Life Fabiola Noralita mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pengalihan polis asuransi para nasabah Jiwasraya yang setuju untuk dilakukan restrukturisasi, baik para nasabah ritel maupun juga nasabah korporasi. 

Salah satu dari nasabah korporasi tersebut yakni BTN, di mana perseroan menitipkan asuransi jiwa kredit para debitur KPRnya kepada Jiwasraya. 

"Kami telah membayarkan klaim senilai Rp 492 miliar kepada BTN atas polis-polis milik para nasabah BTN," jelas Fabiola pada keterangan tertulis, Kamis (11/1).

Baca Juga: OJK Berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum Mengejar Aset Wanaartha Life

Fabiloa menjelaskan terkait komitmen IFG Life untuk menjaga polis-polis yang telah dialihkan agar tetap berlanjut kebermanfaatannya sehingga para nasabah, baik ritel maupun korporasi, tetap dapat memperoleh manfaat yang menjadi haknya. 

Ia menambahkan, salah satunya juga untuk BTN yang sebelumnya merupakan nasabah korporasi Jiwasraya dan sekarang serta ke depannya menjadi nasabah IFG Life pasca restrukturisasi.

Secara keseluruhan, hingga saat ini IFG Life telah membayarkan klaim senilai Rp 10,30 triliun kepada para nasabah pemegang polis. Hal itu menurut Fabiola merupakan bentuk komitmen dan itikad baik IFG Life untuk menjalankan amanat negara dengan berkontribusi dalam restrukturisasi dan menyelamatkan polis-polis yang sudah disetujui untuk restrukturisasi. 

"Ke depannya kami juga siap untuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi strategis dengan BTN dalam penyediaan solusi proteksi asuransi bagi para nasabah BTN," ujar Fabiola.

Fabiola menambahkan, IFG Life bersama BTN juga akan mengembangkan bisnis bancassurance dan berkomitmen untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×