kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Pertumbuhan Nasabah, Bank Raya Dorong Penggunaan Fitur QRIS


Kamis, 15 Februari 2024 / 15:41 WIB
Incar Pertumbuhan Nasabah, Bank Raya Dorong Penggunaan Fitur QRIS
ILUSTRASI. Bank Raya mendorong penggunaan fitur QRIS di aplikasi yang dimiliki.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bank digital, pertumbuhan pengguna aplikasi digital tentu menjadi sebuah keniscayaan. Oleh karenanya, pengembangan fitur menjadi salah satu upaya yang terus dilakukan.

Misalnya, PT Bank Raya Indonesia Tbk  (AGRO) yang kini mendorong penggunaan fitur QRIS di aplikasi yang dimiliki. Maklum, bank tersebut melihat antusiasme masyarakat menggunakan QRIS Bank Raya juga terlihat dari periode November 2023.

”Secara tahunan, peningkatan transaksi menggunakan QRIS adalah sebesar 5 kali lipat,” ujar Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro.

Baca Juga: Community Branch Bank Raya Fasilitas Pelaku Usaha Menggenjot Bisnis

Bhimo bilang pihaknya akan terus berupaya memahami kebutuhan nasabah khususnya dalam bertransaksi sehari-hari. Harapannya, user digital saving Bank Raya yang tercatat sebesar 784.000 per November 2023 bisa tumbuh.

Salah satu cara yang dilakukan Bank Raya saat ini adalah menebar promo untuk penggunaan fitur QRIS. Tujuan dari promo tersebut adalah menstimulasi nasabah agar dapat memanfaatkan transaksi non-tunai.

”Kami memperbanyak promo-promo yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah di beberapa merchant kesayangan mereka, sehingga makin banyak nasabah yang merasakan kemudahan bertransaksi non-tunai,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Raya Gandeng Avantee Untuk Perluas Akses Pendanaan UMKM

Selain itu, Bhimo bilang nasabah Bank Raya juga dapat menikmati berbagai kemudahan bertransaksi perbankan digital seperti fitur top-up Shopee Pay dan pembayaran tagihan TV Kabel Indihome, pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, Virtual Account, tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, Agen BRILink, maupun Indomaret, serta setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi Raya.

“Berbagai inovasi akan kami hadirkan untuk memperkuat ekosistem pembayaran digital di aplikasi Bank Raya agar dapat terus menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat,” tandas Bhimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×