kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini cara Adira Insurance menghemat klaim 50%-70%


Minggu, 17 Maret 2019 / 21:08 WIB

Ini cara Adira Insurance menghemat klaim 50%-70%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) bekerja sama dengan platform layanan kesehatan digital, Halodoc. Layanan ini dikhususkan untuk peserta asuransi kesehatan Adira, Medicillin.

Melalui Halodoc, peserta Medicillin dapat berkonsultasi dengan dokter, baik via telepon, chat, hingga video call. Peserta dapat memilih ingin berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis.

Peserta juga bisa membeli obat secara online lewat Halodoc. Dokter tersebut akan memberikan resep obat yang dapat langsung dibeli di mitra apotek Halodoc secara online.

Sebagai informasi, kini, Halodoc memiliki lebih dari 20.000 dokter berlisensi yang tersebar di seluruh Indonesia. Peserta Medicillin juga dapat memesan obat melalui aplikasi Halodoc di 1.300 apotek rekanan yang dapat diantar dalam waktu kurang dari satu jam.

Direct Business Division Head Adira Insurance Eka Widiastuti mengatakan, kolaborasi ini bisa mengurangi nilai klaim per kejadian dari 50%-70%, terutama untuk penyakit-penyakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), flu, demam, batuk, pilek, radang tenggorokan, diare, sakit perut, dan perut kembung.

Pasalnya, peserta tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit, mengeluarkan biaya konsultasi, dan menebus obat secara langsung. "Peserta juga bisa menghemat waktunya. Jadi, kami tidak hanya bersaing secara produk tapi juga pelayanan," kata Eka, Jumat (15/3).

Adira Insurance membandingkan biaya rata-rata dari Halodoc dan rumah sakit rekanan Adira. Untuk kunjungan dokter rawat jalan per kasus, Halodoc mengenakan biaya Rp 25.000, sementara rumah sakit Rp 96.765. Untuk konsultasi spesialis rawat jalan per kasus, Halodoc sebesar Rp 50.000 sementara rumah sakit Rp 116.688.

Sementara untuk resep obat rawat jalan per kasus, Halodoc mengenakan Rp 65.371, sedangkan rumah sakit Rp 232.745. Oleh karena itu, menurut Eka, layanan ini juga bisa menghemat limit plafond peserta Medicillin.

Untuk menikmati layanan ini, peserta perlu mengunduh aplikasi Halodoc dan mendaftarkan diri beserta polisnya. Eka mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kampanye untuk menyebarluaskan layanan ini.

“Baru kami mulai Januari ini. Harapannya, sebanyak 30%-50% dari peserta existing Medicilin sudah menggunakan layanan ini hingga akhir tahun ini. Ke depannya kami akan meningkatkan lagi,” kata Eka.


Reporter: Nur Qolbi
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.8224 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.9819

Close [X]
×