Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Perbankan terus meningkatkan kerjasama dengan perusahaan ritel guna meningkatkan sumber dananya. Seperti yang dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang menggalang kerjasama dengan Hypermart, unit usaha di bawah PT Matahari Putera Prima Tbk (MPPA).
Hasil kerjasamanya, CIMB Niaga meluncurkan produk tabungan bernama CIMN Niaga Hypermart Savers. Samir Gupta, Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga, menilai, produk baru itu untuk merespons masyarakat yang gemar memanfaatkan fitur tabungan untuk belanja kebutuhan rumah tangga.
"Kami mengembangkan produk tabungan sekaligus menjadi kartu belanja," katanya, Kamis (23/1). Samir bilang, sinergi produk tabungan dengan perusahaan ritel ini adalah kerjasama eksklusif pertama yang dilakukan CIMB Niaga.
CIMB Niaga melirik segmen konsumen Hypermart yang didominasi kalangan keluarga, ibu rumah tangga, dan pekerja kantoran. "Jadi, hanya dengan setoran awal Rp 100.000, nasabah bisa memanfaatkan CIMB Niaga Hypermart Savers," jelasnya.
Bagi nasabah yang memiliki tabungan kartu belanja tersebut, akan memperoleh cash back 10% setiap hari dengan maksimal pembelanjaan Rp 500 ribu per hari. Dihitung-hitung, nasabah dapat menghemat sekitar Rp 1,5 juta jika menggunakan kartu tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News