kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Insurtech Fuse meraih pendanaan seri B


Kamis, 16 September 2021 / 12:40 WIB
Insurtech Fuse meraih pendanaan seri B
ILUSTRASI. CEO Fuse Andy Yeung bersama COO Ivan Sunandar. Insurtech Fuse meraih dana tambahan untuk putaran pendanaan seri B.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insurtech Fuse meraih dana tambahan untuk putaran pendanaan seri B (extended series B) dari eWTP Technology and Investment Fund, CE Innovation Capital (CEIC), dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (Saratoga).

CEO Fuse Andy Yeung mengatakan, perusahaan bulan lalu telah meraih pendanaan yang dipimpin oleh GGV Capital dengan partisipasi dari investor terdahulu, termasuk East Ventures (Growth Fund), SMDV, Golden Gate Ventures, Heyokha Brothers, Emtek, dan lainnya. "eWTP Technology and Investment Fund (eWTP) didirikan dengan target investasi startup di negara-negara berkembang," kata Andy, dalam siaran pers, Kamis (16/9). 

Dana senilai US$ 600 juta dikelola sejak tahun 2018 dan eWTP telah memiliki investasi di India, Vietnam, dan Thailand. Fuse adalah langkah pertama eWTP memasuki Indonesia, ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Partner dan CFO eWTP Jiang Dawei, menilai Fuse memiliki proposisi nilai unik dalam memberdayakan kanal penjualan tradisional. Fuse menghubungkan berbagai perusahaan asuransi yang selama ini tersebar dengan jaringan agen besar dan menyediakan produk asuransi yang komprehensif bagi agen atau broker. 

Baca Juga: Kredit perbankan lesu, pembiayaan lewat pasar modal justru melesat

Selain itu, Fuse juga telah mendemonstrasikan kemampuan untuk memanfaatkan produk asuransi inovatif dan mutakhir dari negara lain untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang istimewa. "Oleh karena itu, kami melihat Fuse sebagai pemain regional yang kuat di Asia Tenggara dalam waktu dekat,” ujar Jiang. 

Fuse didirikan pada tahun 2017 dan dioperasikan oleh dua veteran industri, Andy Yeung dan Ivan Sunandar. Mereka telah memiliki lebih dari 60.000 mitra agen dan telah bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi di lapangan dengan lebih dari 300 produk asuransi di dalam platform.

Total GWP yang mencapai lebih dari US$50 juta atau setara Rp 720 miliar pada tahun lalu. Fuse memiliki keunggulan kompetitif di distribusi omnichannel dan inovasi teknologi. 

Baca Juga: Dukung penguatan industri digital, Saratoga investasi langsung di SIRCLO

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×