kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Calon Wakil Ketua Komisioner OJK, Ini Profil Mohamad Fauzi Maulana Ichsan


Senin, 04 April 2022 / 11:16 WIB
Jadi Calon Wakil Ketua Komisioner OJK, Ini Profil Mohamad Fauzi Maulana Ichsan
ILUSTRASI. Fauzi Ichsan. KONTAN/Panji Indra


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seleksi pemilihan calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) akan segera memasuki tahap fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI. 

Panitia Seleksi Pemilihan (Pansel) Calon Anggota DK OJK telah menyerahkan 21 nama yang lolos seleksi tahap IV kepada Presiden Joko Widodo pada 7 Maret 2021. Dari jumlah tersebut, 14 nama akan dipilih presiden untuk diserahkan ke DPR. 

Komisi XI DPR dikabarkan akan menggelar rapat dengan pendapat umum (RDPU) dengan calon anggota DK OJK pada 5-7 April 2021. 

Mohamad Fauzi Maulana Ichsan merupakan kandidat dalam bursa calon DK OJK untuk memperebutkan jabatan Wakil Ketua OJK merangkap Ketua Komite Etik. 

Dia merupakan kandidat dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan. Saat ini, dia menjabat sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan. 

Baca Juga: Ini Profil Mirza Adityaswara, Calon Wakil Ketua Komisioner OJK

Sebelumnya, Fauzi pernah menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) periode 2015-2020. Sebelum menjadi Kepala Eksekutif LPS, ia menjabat sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dari Desember 2014- Maret 2015. 

Fauzi merupakan lulusan sarjana dari London School of Economic  dan master dari Massachusetts Intitute ofe Technology (MIT). Sebelum masuk ke LPS, ia lama berkarir di  Standard Chartered Bank dengan jabatan terakhir sebagai Managing Director. 

Awal karir Fauzi dimulai sebagai analis di Harvard Intitute fo International Development dan tim penasehat Menteri Keuangan pada tahun 1991. 

Lalu, ia bekerja sebagai terasury Economist dan Head of Fixed Income Sales di Citibank Jakarta (1995-1997). Selanjutnya menjadi Senior Economic Advisor Dubes Inggris untuk Indonesia dan akhirnya menjadi Managing Director di Standard Chartered Bank (2004-2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×