kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Jalin kerja sama, JCB Internasional dukung sistem pembayaran Shopee


Selasa, 28 Juli 2020 / 20:44 WIB
Jalin kerja sama, JCB Internasional dukung sistem pembayaran Shopee
ILUSTRASI. Pengguna Shopee di Asia Tenggara dapat menikmati fleksibilitas dan penghematan yang lebih besar untuk berbelanja menggunakan kartu JCB.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee jalin kerja sama dengan JCB International Co. Ltd untuk memberikan alternatif metode pembayaran yang terintegrasi bagi pengguna Shopee. Kerja sama ini telah resmi berlangsung mulai Juli 2020 di Indonesia, Thailand dan Vietnam, serta akan dimulai di Singapura dan Filipina pada bulan berikutnya.

JCB menawarkan diskon sepanjang tahun dan alternatif metode pembayaran dan aman dan nyaman bagi pengguna Shopee. Selain itu, Shopee juga akan menghadirkan rangkaian promosi melalui toko-toko yang berpartisipasi dalam mendukung JCB.

Baca Juga: Galeries Lafayette, Seibu, dan Sogo Department Store sudah buka setelah tutup 2 bulan

“Kerja sama ini akan semakin memperkuat ekosistem Shopee dalam menghadirkan peluang dalam meningkatkan bisnis online bagi mitra brand dan penjual di Asia Tenggara. Pengguna Shopee juga dapat menikmati manfaat akan metode pembayaran yang aman dan promo tambahan yang diberikan,” ujar Terence Pang, Chief Operating Officer Shopee dalam keterangan tertulis pada Selasa (28/7).

Yoshiki Kaneko, President and Chief Operating Officer, JCB International Co., Ltd. mengatakan pada periode sekarang, ketika kebiasaan belanja konsumen beralih ke online dan bisnis banyak melakukan aktivitas digital. Ia melihat selama 10 tahun terakhir, Asia Tenggara telah menjadi pasar yang bertumbuh pesat bagi JCB.

Berdasarkan laporan bersama dari Google, Temasek dan Bain & Company, menemukan bahwa ekonomi internet Asia Tenggara telah melonjak hingga 100 miliar dolar pada tahun 2019, meningkat lebih dari tiga kali lipat selama empat tahun terakhir.

Pada tahun 2025, ekonomi internet di kawasan Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh hingga 300 miliar dolar. Laporan ini juga memperkirakan 150 juta orang Asia Tenggara telah membeli atau menjual barang secara online, meningkat tiga kali lipat dari tahun 2015.

Shopee telah mengalami pertumbuhan yang signifikan pada Q1 2020. Menurut App Annie, di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee muncul sebagai peringkat teratas dalam kategori Belanja berdasarkan rata-rata pengguna dan unduhan aktif bulanan, dan juga total waktu yang dihabiskan dalam aplikasi di Android.

Baca Juga: Sasar kalangan traveler, BCA menggadeng JCB luncurkan kartu kredit BCA-JCB Black  

Dengan semakin banyak konsumen Asia Tenggara yang mengakses internet melalui ponsel mereka, Shopee juga fokus pada mendorong pembayaran digital dengan meluncurkan ShopeePay, dompet digital terintegrasi pada tahun 2019.

Pengguna JCB di Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Singapura tumbuh lebih dari dua kali lipat pada periode 2017-2019. Kini JCB sedang mengembangkan segmen e-commerce.

JCB juga secara aktif mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pembayaran konsumen termasuk teknologi contactless yang digunakan untuk pembayaran seperti transportasi umum.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×