Reporter: Nadya Zahira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) memproyeksi bahwa kinerja asuransi perjalanan akan tumbuh positif karena adanya momen lebaran 2025.
Direktur Pengembangan Bisnis Jasindo Diwe Novara mengatakan pertumbuhan kinerja tersebut juga didorong oleh kebutuhan masyarakat terhadap asuransi ini cukup banyak, seiring meningkatnya mobilitas masyarakat baik yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional.
“Sehingga kami tetap menyediakan produk asuransi perjalanan ini melalui berbagai macam opsi pembelian,” kata Diwe Novara kepada Kontan, Rabu (19/2).
Selain itu, Diwe menyebutkan, hingga Desember 2024, pendapatan premi asuransi perjalanan Jasindo mencapai sebesar Rp 85 juta. Nilai ini meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 24 juta.
Baca Juga: Pelunasan Biaya Haji Dimulai, Ini Link Calon Jemaah Haji 2025 & Jadwal Keberangkatan
“Sedangkan untuk pertumbuhan asuransi perjalanan Jasindo mencapai 254% secara year to year (YoY) hingga Desember 2024,” ungkapnya.
Melalui produk asuransi perjalanan tersebut, perusahaan terus berupaya pada peningkatan layanan melalui inovasi-inovasi berbasis digital dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen.
Lebih lanjut, Diwe mengatakan bahwa pada tahun ini, Jasindo menargetkan pertumbuhan pendapatan premi sebesar 9,55% dari pragnosa tahun 2024. Kemudian, lini bisnis pada segmen korporasi diproyeksikan akan memberikan kontribusi sebesar 75%.
Sementara, untuk lini bisnis pada segmen ritel memberikan kontribusi sebesar 25% dari target pendapatan premi yang dicanangkan Jasindo pada tahun 2025.
Diwe bilang, penggarapan nasabah korporasi melalui ekosistem play akan menjadi inisiatif utama perusahaan selama tahun ini. Selain itu, Jasindo akan memaksimalkan potensi bisnis sampai dengan vendor, karyawan dan pelanggan dari nasabah tersebut melalui skema B2B2C.
Selanjutnya, Diwe bilang, Jasindo juga akan melakukan penguatan distribusi di tahun 2025, seperti melalui saluran digital dan kerja sama dengan ekosistem BUMN. Adapun baru-baru ini, Jasindo bekerja sama dengan InJourney untuk asuransi perjalanan.
“Yang di mana, bagi masyarakat yang bepergian menggunakan pesawat melalui Bandara Soekarno-Hatta dapat melakukan pemindaian QR Code di beberapa digital wall yang tersedia,” tandasnya.
Baca Juga: Respon Great Eastern Soal Industri Asuransi akan Ambil Peluang di Program Pemerintah
Selanjutnya: 10 Bank Dengan Modal Inti Terbesar
Menarik Dibaca: Ulang Tahun ke-68, BCA Punya Promo Diskon Hingga 68%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News