kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KEB Hana Indonesia targetkan laba tumbuh 15%


Rabu, 25 Januari 2017 / 11:31 WIB
KEB Hana Indonesia targetkan laba tumbuh 15%


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia menargetkan laba bersih tahun ini sebesar Rp 730 miliar. Target tersebut tumbuh 15% dibanding laba tahun 2016 yang sebesar Rp 634 miliar.

Salah satunya didorong oleh pertumbuhan kredit pada 2017 yang ditargetkan sebesar 20% secara tahunan atau year on year (yoy). Sepanjang tahun lalu penyaluran kredit Bank KEB Hana Indonesia sebesar Rp 26 triliun.

Bayu Wisnu Wardhana, Direktur Bank KEB Hana Indonesia mengatakan, target kinerja pada 2017 ini lebih optimistis tercapai karena realisasi kinerja pada 2016 yang cukup baik.

Untuk mendorong kredit perusahaan ini akan mendorong kredit di sektor UKM dan komersial. Selain itu, Bank KEB Hana juga akan lebih banyak menggenjot kredit konsumer terutama KPR dan multiguna.

Pada akhir tahun lalu, tercatat porsi kredit masih didominasi oleh kredit UKM dan komersial yaitu sebesar 60% sampai 70%. Untuk korporasi tercatat menyumbang sebesar 30% sampai 40% sedangkan sisanya sekitar 5% kredit disumbang oleh kredit konsumer.

Selain itu, KEB Hana juga akan menggenjot pendapatan dari  fee based. Hal ini untuk mengantisipasi pendapatan dari bunga seiring dengan implementasi suku bunga single digit.

Bayu Wisnu Wardhana, Direktur Bank KEB Hana Indonesia mengatakan, pada 2016 lalu fee based bank tercatat mencapai Rp 20 miliar. “Tahun ini diperkirakan lebih tinggi,” ujar Bayu, Rabu (25/1).

Pada tahun ini fee based income Bank KEB Hana Indonesia akan banyak di sumbangkan dari bisnis bancassurance, bisnis kartu kredit, wealth managementmutual fund dan dari penjualan obligasi ritel.

Selain itu, pada tahun ini, Bank KEB Hana akan melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi untuk menambah pemasaran produk bancassurance. Baru saja, KEB Hana Indonesia menggandeng PT Tokio Marine Life Indonesia (TMLI) untuk memasarkan produk asuransi iPro-Link.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×