kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejagung geledah 15 tempat untuk kumpulkan alat bukti kasus Jiwasraya


Kamis, 16 Januari 2020 / 13:38 WIB
Kejagung geledah 15 tempat untuk kumpulkan alat bukti kasus Jiwasraya
ILUSTRASI. Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019).Kejagung lakukan penggeledahan di 15 tempat untuk kumpulkan alat bukti kasus Jiwasraya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kejaksaan Agung telah menggeledah 15 tempat untuk mengumpulkan alat bukti terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya. Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, beberapa tempat diantaranya yang dilakukan penggeledahan oleh Kejagung ialah PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), PT Pool Advista Asset Manajemen, dan PT Millenium Capital Management (MCM).

"Sebenarnya ada 15 tempat yang kami lakukan penggeledahan. Menyita aset dan kami mengkloning apa yang kami dapat dengan IT,"kata Burhanuddin di ruang rapat Komisi III DPR RI, Kamis (16/1).

Baca Juga: Komisi III DPR RI dan Kejagung adakan rapat soal Jiwasraya, ini yang dibahas

Di saat yang sama, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Adi Toegarisman mengatakan, semua langkah hukum untuk penyelesaian kasus Jiwasraya, akan tetap dilakukan termasuk lakukan penggeledahan.

"Penggeledahan yang kami lakukan untung mengumpulkan alat bukti. Alat bukti berupa dokumen perkara, dan sedang menelusuri bukti elektronik yang ada," jelasnya.

"Kami masih terus berjalan dalam proses penyidikan ini, dan untuk substansi penanganan perkaranya mohon maaf belum bisa sampaikan secara terbuka karena itu adalah strategi kami dalam menangani kasus ini, dan suatu hari yang tepat akan tahu apa yang terjadi sebenarnya," tambahnya.

Sebelumnya, pada Rabu (15/1) Kontan mendapat informasi bahwa di hari itu juga, Kejagung menyita sejumlah aset harta milik mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim.

Baca Juga: Hari ini, Kejagung lanjutkan pemeriksaan tujuh saksi terkait kasus Jiwasraya

Adapun harta yang disita antara lain mobil Mercedes Benz E300 dan motor Harley Davidson. Kendaraan tersebut tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung pada pukul 21.00 WIB.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×