Reporter: Feri Kristianto |
JAKARTA. PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus berupaya masuk dalam jajaran papan atas asuransi nasional. Untuk meningkatkan kinerja finansial dan kualitas layanan, per 27 Agustus lalu, BNI Life pindah kantor dari Jl. Aipda KS Tubun No. 67, Jakarta Pusat ke Landmark Center di kawasan Sudirman, Jakarta. Pemindahan ini bertepatan dengan keberhasilan mereka meraup laba Rp 28 miliar hingga akhir Juli 2012. Angka tersebut melonjak drastis dibandingkan pencapaian tahun 2011, Rp 5 miliar.
Menurut A. Junaedy Ganie, Direktur Utama BNI Life, kepindahan tersebut bagian dari strategi dalam peningkatan layanan kepada nasabah. Kantor baru diyakini dapat menciptakan iklim kerja yang lebih fresh dan mendukung semangat perubahan. "Kantor baru juga menjadi simbol rebranding BNI Life yang lebih siap dalam memenangkan persaingan bisnis asuransi," ujarnya dalam pernyataan tertulis pada Selasa (28/8).
Selain melalui kepindahan kantor, BNI Life juga melakukan pembenahan infrastruktur di seluruh elemen pokok perusahaan yang mencakup sumber daya manusia, produk, proses bisnis, layanan dan jaringan serta sistem informasi dan teknologi. Untuk pembelanjaan di bidang informasi teknologi, pada tahun 2012 BNI Life telah mencadangkan dana sebesar Rp 25 miliar termasuk untuk membangun core system yang diharapkan mampu menunjang percepatan proses bisnis.
Untuk pengembangan sumber daya manusia, BNI Life melakukan reorganisasi melalui perekrutan sejumlah eksekutif baru di bidang underwriting, sales, aktuaria, keuangan, layanan konsumen, produk development dan lain sebagainya. Tahun ini,BNI Life juga menjalankan beberapa inisiatif strategis antara lain dengan memperkuat bisnis bancassurance. "Sebagai upaya peningkatan layanan terhadap nasabah, kami telah membuka representative office di 14 kota besar,” jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News